Jokowi Tinjau Sosialisasi Penyaluran PKH di Babel

0
14
Foto : Setkab.go.id

Jakarta, namalonews.com – Presiden RI Joko Widodo, ditemani Ibu Negara Iriana, dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja melakukan kunjungan kerja di Auditorium STMIK Atma Luhur, Kecamatan Gabek, Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Kamis (14/3/2019).

Jokowi meninjau sosialisasi penyaluran Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).  Penerima program tersebut meliputi 928 keluarga penerima manfaat PKH dari 7 kecamatan, 72 ketua kelompok PKH, dan 200 sumber daya manusia (SDM) pendamping PKH.

“Ibu-ibu sudah menerima PKH Tahap I di Januari? Apakah dananya sudah masuk? Sudah habis atau masih ada sisanya?” sapa Presiden mengawali sambutannya.

Presiden Jokowi mengingatkan agar dana PKH digunakan untuk pendidikan dan gizi anak. Katanya, dana bantuan PKH jangan digunakan untuk membeli lipstick atau baju.

Jokowi juga menegaskan agar ibu-ibu harus bisa mengatur keuangan dengan baik, terutama mengelola penggunaan dananya.

“Kalau sudah habis, ya tidak apa-apa. Senang saya kalau habis, asal digunakan untuk pendidikan anak-anak, membeli makanan bergizi. Jadi betul-betul harus ada perencanaan. Untuk apa saja anggarannya,” ujarnya.

Bantuan sosial di Provinsi Bangka Belitung Tahun  2019 sebesar Rp 33.734.480.000, yang terdiri dari PKH untuk bagi 22.221 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan Bantuan BPNT untuk 22.854 keluarga, dan Beras Sejahtera untuk 18.789 keluarga.

Khusus untuk Kota Pangkalpinang, Bansos Tahap I sebesar Rp 5.081.825.000 diperuntukkan bagi 3.475 KPM PKH,  sedangkan Bansos BPNT untuk 5.350 keluarga.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here