Mozilla Luncurkan ‘Firefox Send’ Untuk Kirim File Besar

0
40
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Mozilla baru saja meluncurkan layanan penyimpanan data, layanannya mirip dengan Google Drive, Mozilla menamai fiturnya dengan Firefox Send.

Firefox Send adalah layanan pengiriman file yang dibuat oleh Mozilla, pengguna bisa mengirim file dengan ukuran sampai dengan 2,5 GB ke orang lain. Saat baru diluncurkan, Firefox Send layanannya baru hanya tersedia melalui browser web, namun dalam waktu dekat mereka akan merilis aplikasi Android-nya.

Layanan dari Mozilla ini adalah alternatif untuk mengirim file di internet. Misalnya saja email, dimana ukuran file yang bisa di kirim terbatas.

Atau layanan cloud storage seperti Google Drive dan Dropbox yang membutuhkan banyak proses untuk hanya sekadar mengirim file tanpa perlu menyimpannya di cloud.

Foto : ist

Mozilla mengklaim enkripsi end-to-end pada layanan mereka, dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan lain. Seperti masa berlaku file, jumlah unduhan, atau bahkan password jika merasa perlu.

Pengguna yang tidak memiliki akun Firefox tetap bisa mengunggah file tetapi hanya dengan ukuran maksimal 1 GB. Namun, jika pengguna mempunyai akun Firefox, ukuran maksimalnya meningkat menjadi hingga 2,5 GB.

Cara penggunaan Firefox Send cukup mudah, pengguna cukup mengunjungi situs Send, mengunggah file, dan memilih beberapa pengaturan, lalu mengirimkan tautan yang didapat ke si penerima.

Penerima juga dimudahkan, penerima bisa langsung mendownload file dari si pengirim, tanpa membutuhkan akun Firefox untuk mengakses file tersebut.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here