Fajar/Rian Raih Gelar Juara Swiss Terbuka 2019

0
102
Foto : PBSI

Jakarta, namalonews.com – Pasangan atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sukses meraih gelar juara Swiss Terbuka 2019 yang berlangsung di St Jakobshalle Basel, Swiss, Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Fajar/Rian berhasil menjadi juara usai mengalahkan Lee Yang/Wang Chi-Lin dari Taiwan dengan skor 21-19, 21-16 dalam waktu 40 menit.

Fajar/Rian bermain cukup tenang sejak awal gim pertama. Mereka terus mengungguli pasangan Taiwan itu hingga interval 11-10. Gim pertama pun berhasil diamankan oleh Fajar/Rian dengan skor 21-19.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian terlihat semakin percaya diri. Setelah terjadi dua kali kedudukan imbang (1-1 dan 2-2), Fajar/Rian mulai menjauh dan unggul 11-7 saat interval.

Setelah itu, pasangan Taiwan tersebut sempat memperdekat jarak  menjadi 11-13.  Namun Fajar/Rian kembali menjauh karena meraih empat poin secara berturut turut untuk unggul 17-11 sebelum akhirnya menang 21-16.

Foto : PBSI

Pada pekan sebelumnya, Fajar/Rian gagal masuk ke final All England Open 2019 usai kalah dari pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak semifinal.

“Alhamdulillah hari ini kami bisa bermain dengan baik di permainan tadi, kami banyak adu drive. Kami unggul di permainan depan dan lawan banyak mengangkat bola, kami lebih sabar,” kata Rian usai pertandingan.

“Gelar ini pasti menambah percaya diri kami, setelah kalah di semifinal All England minggu lalu dan kalahnya mepet. Mudah-mudahan kedepannya kami bisa lebih baik lagi,” tambah Rian.

“Dari pertama main sudah yakin dengan diri kami maupun dari tipe main lawan. Pasangan Taiwan ini bagus, pukulannya kencang. Dari awal masuk lapangan sudah timbul keyakinan. Tapi kami masih banyak melakukan kesalahan, kami sudah benar mainnya, tapi saat lagi ramai, kami mati sendiri,” ujar Fajar.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here