Jawaban Apple Kepada Tuntutan Spotify

0
68
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Spotify mengadukan Apple ke Komisi Eropa karena adanya indikasi monopoli dan bisnis yang diskriminatif.

CEO Spotify menuliskan pada Blog Spotify, Daniel Ek menjelaskan, adanya tarif pajak yang dikenakan setiap pengguna aplikasi tersebut dalam perangkat Apple untuk meningkatkan layanan gratis ke berbayar.

Dalam keterangan yang ditulis oleh Apple di Newsroom, pihak Apple menjelaskan bahwa yang diinginkan Spotify tidak relevan. Apple menyebutkan pihak Spotify menginginkan keuntungan yang dari aplikasi gratis, padahal Spotify bukanlah aplikasi gratis.

“Hal itu bukan lah diskriminasi sebagaimana Spotify sebutkan,” tulis keterangan tersebut. “Aplikasi yang memang gratis tidak akan dikenakan pembayaran oleh Apple,” sambungnya.

Apple menjelaskan bahwa Spotify bukanlah aplikasi yang 100% gratis. Selain mengenai pajak, Apple juga menjawab tentang mengapa pengguna perangkat keluaran Apple tidak dapat memerintahkan Siri-nya untuk memutar lagu dari Spotify.

“Kami telah berbicara pada pihak Spotify mengenai Siri dan AirPlay 2 dalam berbagai kesempatan. Mereka bilang, mereka tengah mengerjakannya,” urai Apple.

Penulis  : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here