Diprotes Menggunakan Perangkat Aerodinamika, Tim Ducati Bingung

0
138
Foto : Ist

Jakarta, namalonews.com – Tim Ducati mendapatkan protes dari sebgaian tim setelah ajang MotoGP Qatar berlangsung. Protes ini dikeluarkan karena Ducati menggunakan perangkat aerodinamika pada motor Andrea Dovizioso, Danilo Petrucci dan Jack Miller di bagian bawah swingarm.

Gigi Dall’igna, General Manager tim Ducati mengatakan, protes yang dilayangkan oleh tim rival mereka membuat Dall’igna sedikit bingung. Sebab sebelum perangkat tersebut digunakan pihaknya telah meminta persetujuannya dari beberapa pihak peraturan MotoGP dan tidak masalah.

“Ini kali pertama saya melihat beberapa tim melakukan komplain terhadap sesuatu berdasarkan keraguan. Mereka juga mempertanyakan Direktur Teknis Federasi, seseorang yang memutuskan sesuatu di motor legal atau tidak,” ucap Dall’Igna dikutip, Selasa (19/3/2019).

Foto : Ist

Dall’Igna meyakini timnya sudah sepenuhnya patuh terhadap persyaratan yang ada dalam peraturan teknis. Ini juga yang membuat Dall’Igna meyakini protes tersebut akan langsung ditolak.

Empat pabrikan yang melayangkan protes kepada Ducati adalah Honda, KTM, Suzuki dan Aprilia. Dall’Igna menyayangkan Honda, yang merupakan rival terdekat Ducati, juga ikut dalam melayangkan protes ini.

“Honda, bersama Yamaha dan Ducati, adalah tim yang mendasari kompetisi ini. Mungkin karena mereka sudah ikut sejak awal, mereka memutuskan untuk mengganti peraturan, menantang federasi,” ucap Dall’Igna.

Dall’Igna juga tidak tau latar belakang tim lain yakni Suzuki, KTM dan Aprilia melayangkan protes kepada Ducati. Sebab mereka bukan rival Ducati secara langsung.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here