Huawei P30 Pro Akan Menggunakan Layar OLED Buatan Samsung

0
173
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com –Huawei dikabarkan akan menggunakan layar OLED buatan Samsung untuk versi Huawei P30 Pro.

Dilansir dari media sosial Cina, Weibo, Selasa (19/3/2019), Huawei disebut sudah menandatangani perjanjian dengan Samsung serta menugaskan perusahaan asal Korea Selatan itu untuk memproduksi semua panel OLED untuk P30 Pro.

Ini bukan pertama kalinya Samsung menyediakan panel layar untuk vendor pesaingnya. Sebelumnya, Samsung  menyediakan panel OLED untuk iPhone X.

Ada beberapa alasan bagi Huawei untuk memilih Samsung sebagai penyedia panel OLED untuk Huawei P30 Pro.

Pertama Samsung adalah penyedia panel OLED smartphone terbesar di dunia. Samsung tak hanya bisa memproduksi panel berkualitas tinggi, melainkan juga punya kemampuan memproduksi panel OLED dalam skala besar untuk memenuhi permintaan yang tinggi.

Kedua, dengan mempercayakan Samsung sebagai penyedia, maka hal ini akan memastikan resiko kebocoran lebih sedikit.  Selain itu, hal ini membuat keseluruhan proses menjadi lebih mudah karena Huawei harus berurusan dengan hanya satu penyedia saja.

Alasan yang terakhir, adalah masalah kontrol kualitas (QC) yang di mana Samsung memiliki kontrol kualitas yang sangat baik. Sebelumnya, untuk Huawei Mate 20 Pro, Huawei menggunakan dua supplier yaitu BOE dan LG.

Namun, Huawei Mate 20 Pro yang menggunakan panel buatan BOE dapat berfungsi dengan baik. Tapi perangkat yang menggunakan panel buatan LG kabarnya justru memiliki masalah hanya seminggu setelah diluncurkan.

Peluncuran Huawei P30 Series akan ada 3 versi, yaitu P30 Lite, P30, dan P30 Pro. Peluncuran tersebut dijadwalkan akan berlangsung pada Selasa (26/3/2019) di Paris, Prancis.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here