Album Ketiga Maher Zain Raih Double Platinum di Indonesia

0
266
Foto : Bambang E. Ros/Fimela.com

Jakarta, namalonews.com – Penyanyi, penulis, dan produser musik religi asal Swedia, Maher Zain meraih sertifikasi double platinum lewat album ketiganya yang berjudul One.

Album ‘One’ yang dirilis pada 6 Juni 2016 memiliki sejumlah lagu hits seperti, The Power (Featuring Amakhono We Sintu), Medina, Peace Be Upon You, yang juga tersedia dalam Bahasa Indonesia dan dirilis pada Mei 2017.

Pencapaian tersebut disampaikan oleh Universal Music Indonesia (UMI) yang bekerjasama dengan Awakening Record sebagai pemilik lisensi edaran lagu Zain di Indonesia.

“Album One berhasil meraih double platinum yang berdasarkan Asosiasi Musik Indonesia dihitung dari Rp 500 juta itu kategori gold, Rp 1 miliar itu platinum, double platinum itu Rp 2 miliar revenue. Dan album ini mencapai Rp 2 miliar sebagai pencapaian double platinum,” ucap Wisnu Sudjoni, Managing Director UMI dalam jumpa pers di Mandarin Oriental, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

Maher Zain mengaku senang dan bangga karena Indonesia bisa menjadi negara yang memberinya apresiasi begitu besar.

“Alhamdulillah ini adalah sebuah prestasi, sangat menginspirasi dan semoga saya bisa tetap menjaga ini. Dan saya senang bisa kembali ke Indonesia untuk sebuah penghargaan,” ucap Maher di Mandarin Oriental, kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Selasa (19/3/2019).

“Namun yang lebih penting adalah pesan (dalam lagu-lagu) dan bisa memberi inspirasi pada orang lain. Saya bersyukur atas kesuksesan yang diberikan Allah,” lanjutnya

Sejak 2009 lalu Maher menjadi salah satu penyanyi asing yang memperoleh popularitas amat tinggi di Indonesia. Menurut data dari YouTube, Maher menjadi penyanyi internasional terpopuler di Indonesia dengan total 5,8 miliar penonton.

Maher Zain juga didaulat sebagai artis muslim terpopuler di Facebook dengan total 26 juta penggemar di seluruh dunia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here