Dukung Paslon 02, Ketua DPP Golkar Erwin Aksa Angkat Bicara

0
79
Foto : Trotoar.id

Jakarta, namalonews.com – Terkait tentang dirinya yang mendukung paslon nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Ketua DPP Partai Golkar Erwin Aksa pun angkat bicara.

Menurut Erwin, pemilihan presiden dan wakil presiden mendatang merupakan proses politik yang tercantum dalam Undang-Undang Dasar 1945. Setiap warga negara berhak untuk memilih calon presiden dan calon wakil presiden sesuai dengan pilihan hatinya.

“Terkait pilihan saya untuk calon presiden dan calon wakil presiden 2019-2024, perlu saya sampaikan bahwa memang betul saya mendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 02 Prabowo-Sandi,” kata Erwin dalam pernyataan resminya yang diterima redaksi, Selasa (19/3/2019).

“Pilihan saya ini saya sadari tidak sejalan dengan pilihan Partai Golkar di mana saya bernaung saat ini,” imbuh Erwin melalui keterangan tertulis, Selasa (19/3/2019).

Keponakan Wapres Jusuf Kalla ini menambahkan, Sandiaga Uno merupakan sahabatnya. Mereka adalah mantan Ketua Umum HIPMI dan aktif di KADIN. Ikatan emosional pertemanan yang tidak bisa dilupakan begitu saja hanya karena gelaran Pilpres 2019.

Erwin Aksa merupakan anak dari pengusaha ternama asal Sulsel, Aksa Mahmud. Aksa adalah adik ipar Jusuf Kalla yang juga pendiri Bosowa Corp.

Pada tahun 2006, Erwin Aksa dipercayakan untuk menjabat sebagai Direktur Utama Bosowa Corp. Saat ini, Bosowa Corp mempunyai 10 unit bisnis (otomotif, semen, logistik dan transportasi, pertambangan, properti, jasa keuangan, infrastruktur, energi, media, dan multibisnis).

Selain aktif sebagai pengusaha, Erwin Aksa juga terjun ke dunia politik. Ia tercatat sebagai salah satu Ketua DPP Partai Golkar.

Penulis : Gus Anto’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here