Calon Armada Baru Bus TransJakarta Menggunakan Tenaga Listrik Mejeng di Pameran Busworld 2019

0
150
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Bus TransJakarta yang menggunakan tenaga listrik tampil di Pameran Busworld South East Asia yang ke-8 di Jakarta International Expo, Kemayoran, Rabu (20/03/2019). Bus listrik ini akan menjadi bus percontohan di Indonesia, mengingat sebelumnya belum ada armada yang mengoperasikan transportasi umum berbasis elektrik.

Ada sekitar tiga varian bus listrik Transjakarta yang dipamerkan di Busworld. Bus listrik tersebut nantinya akan mengisi transportasi massal bagi warga Ibukota disamping unit berbahan bakar konvensional yang sudah.

“Karena dunia sekarang ini menuju kendaraan listrik, jadi visi Pak Gubernur minta bahwa kita bisa ke sana,” kata Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono.

Terkait dengan kesiapan bus listrik ini, Agung mengatakan pihaknya terus mempersiapkan diri menyambut transportasi masa depan bertenaga listrik ini. Sebelumnya pada Januari 2019, Pemprov sudah bertemu dengan United Nation Environment Program (UNEP) untuk mengimplementasikan program transportasi ramah lingkungan ini.

“Studinya sudah dilakukan Pemprov DKI dan Transjakarta melihat mana saja bus yang ditawarkan cocok untuk digunakan. Kita terbuka, yang penting memenuhi syarat dari kita. Nanti akan diuji di situ,” ucap Agung.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here