Instagram Perkenalkan Belanja Online Langsung dari Aplikasi

0
78
Foto : shutterstock

Jakarta, namalonews.com – Instagram perkenalkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya bisa belanja online langsung dari aplikasi.

Fitur belanja online  di dalam aplikasi (in-app purchase) itu  isebut dengan “checkout”. Dengan fitur tersebut, pengguna bisa membeli produk langsung dari postingan yang diunggah retailer atau e-commerce dan membayarnya langsung tanpa harus keluar aplikasi Instagram.

Instagram baru bekerja sama dengan beberapa brand tertentu. Ada 23 brand ternama yang mendukung fitur tersebut. Beberapa di antaranya adalah Adidas, Kylie Cosmetics, Nike, H&M, Uniqlo, Dior, MAC Cosmetics, Prada, Uniqlo dan Zara. Instagram juga bekerja sama dengan PayPal sebagai pilihan pembayaran dalam aplikasi.

Dilansir dari The Verge, Rabu (20/3/2019), Pengguna yang ingin melihat produk yang diminati, maka pilihlah tombol ‘checkout’ di Instagram. Barang-barang yang bisa langsung dibeli di Instagram akan ada  tombol biru dengan tulisan “beli di Instagram” (Checkout on Instagram).

Foto : Recode

Kemudian pengguna akan diarahkan ke halaman dimana pengguna dapat memilih warna dan ukuran. Selanjutnya, pengguna  diminta untuk memasukkan alamat email agar penjual bisa menyelesaikan pembelian. Lalu, pengguna mengisi informasi pengiriman dan pembayaran. Setelah semua diisi, pembelian bisa diproses.

Namun, fitur ini belum tersedia secara luas. Fitur ini baru tersedia di Amerika Serikat bagi pengguna biasa dan masih dalam tahap uji coba beta.

“Checkout on Instagram saat ini masih merupakan beta terbatas untuk konsumen bisnis dan tersedia bagi orang-orang di Amerika Serikat,” tulis Instagram.

Penulis : Muhammad Izzul

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here