Sandiaga Ziarah ke Makam Pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan

0
94
Foto : Penanegeri.com

Jakarta, namalonews.com – Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno selama dua hari menggelar safari di Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat dan Sabtu, 22- 23 Maret 2019. Salah satu agendanya adalah berziarah ke makam KH Ahmad Dahlan, pendiri Muhammadiyah.

Sandiaga juga ziarah ke makam Lafran Pane dan makam AR Fachruddin yang berada di komplek pemakaman yang sama. Sandiaga didampingi tokoh PPP, Syukri Fadholi, dan sejumlah keluarga almarhum KH Ahmad Dahlan.

Sebagai informasi, KH Ahmad Dahlan merupakan pendiri Muhammadiyah tahun 1912 silam. Sementara AR Fachruddin adalah Ketum Muhammadiyah dari tahun 1968-1990, dan Lafran Pane merupakan salah satu pendiri HMI (Himpunan Mahaiswa Islam).

“Kami betul-betul terinspirasi pencerahan yang diinspirasikan oleh almarhum Kiai Haji Ahmad Dahlan,” ujar Sandiaga kepada wartawan di Kompleks Masjid Jami’ Karangkajen usai ziarah, Jumat (22/3/2019).

“Ini adalah bentuk apresiasi kita dan tentunya mengharap keberkahan dari Allah dan mendapatkan motivasi bagaimana membangun bangsa ini dengan semangat Indonesia yan berkemajuan,” pungkas Sandiaga.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here