Setelah Banyak Tol Baru, Penjualan Bus Optimis Meningkat

0
380
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Pembangunan jalan tol di Indonesia menjadi salah satu highlight Pemerintahan Joko Widodo (Widodo). Selain jalan tol Trans Jawa yang sudah tersambung penuh hingga Jawa Timur, di Pulau Sumatra juga sudah ada ruas tol baru rute Bakauheni Terbanggi Besar (Bakter).

Bertumbuhnya jalan tol di Indonesia tentu juga berbanding lurus dengan pertumbuhan sistem transportasi massal, khususnya bus. PT Indotruck Utama (ITU), selaku distributor tunggal Volvo di Tanah Air mengungkapkan, pihaknya mengaku optimis penjualan bus di Tanah Air bisa meningkat di 2019 ini.

Pembangunan tol dan infrastruktur yang digencarkan oleh pemerintah di tiap daerah memiliki dampak terhadap penjualan bus di Tanah Air.

Kalau saya sih pasti optimis, karena sekarang kereta kan kapasitasnya segitu-segitu saja,” papar Bambang Prijono, selaku Presiden Direktur PT Indotruck Utama (ITU), Rabu (20/3/2019).

“Apalagi setelah selesai dibangunnya tol trans Jawa, bus-bus pasti ramai. Terus harga yang ditawarkan bus lebih murah kan (jika dibandingkan dengan kereta),” lanjutnya saat berada di kawasan Kemayoran, Jakarta.

Daimler Commercial Vehicle Indonesia, selaku distributor kendaraan komersial Mercedes-Benz di Indonesia. Juga sangat optimis penjualannya akan meningakat pada tahun ini.

“(Ya, adanya jalan tol) tentu sangat membantu (penjualan),” ujar Head of Bus Product and Sales Daimler Commercial Vehicle Indonesia Adri Budiman.

“Saya tidak tahu persentasenya, tapi secara logika pasti membantu (jualan). Karena bagaimanapun semua daerah jadi bisa terjangkau oleh masyarakat,” lanjutnya lagi.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here