Jokowi Akan Hadiri Kampanye Tertutup di GOR Ken Arok Malang

0
186
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Calon Presiden (Capres) petahana Joko Widodo akan menghadiri kampanye tertutup di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur Senin (25/3/2019). Kampanye tertutup ini akan digelar pukul 19.00 WIB dalam rangkaian perjalanan dari Banyuwangi, Jember dan Malang.

Menurut Sekretaris DPD PDIP Jatim Sri Untari Bisowarno, dipilihnya GOR Ken Arok di Malang untuk melaksanakan kampanye Pilpres 2019 ini karena tempat tersebut dianggap memiliki sejarah yang panjang.

Sri Untari mengungkapkan bukti sejarah panjang itu adalah adanya Kerajaan Singhasari, dengan Raja Ken Arok. Itu menjadi semangat tersendiri bagi Jokowi untuk datang ke Malang.

Selain itu, pemilihan GOR Ken Arok ini juga untuk menyesuaikan kapasitas massa yang akan datang dari Malang Raya. Gedung  dan pelataran dipertimbangkan akan mampu menampung massa Joko Widodo-Ma’ruf Amien.

“Massa Jokowi di Malang cukup tinggi. Berdasarkan hasil survey, wilayah Malang Raya menempati posisi yang menggembirakan. Maka kehadiran Pak Jokowi akan menjadi penambah semangat buat kami semuanya di dalam berjuang untuk kemenangan Pilpres bagi Jokowi dan Kiai Ma’ruf,” jelas Sri Untari.

“Bagi kami Malang merupakan basis yang penting. Kami menargetkan pasangan Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden Joko Widodo-Ma’ruf Amin memenangi perolehan Pilpres setidaknya 70% di Jatim,” tandas Sri Untari.

Sri  juga meminta maaf kepada masyarakat Malang Raya, jika kehadiran massa Jokowi dan Ma’ruf Amin akan memacetkan jalanan. Panitia akan berkoordinasi dengan pihak keamanan agar acara berjalan sesuai yang diharapkan.

Acara kampanye tertutup ini rencananya juga akan diisi hiburan penyanyi dangdut Inul Daratista dan OM New Kendedes.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here