Samsung Hentikan Produksi Galaxy J Seri di Indonesia

0
217
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Samsung resmi menghentikan produksi Samsung Galaxy J Seri di Indonesia setelah merilis Galaxy A50 dan A30.

“Kami ingin menaikkan kelas para pengguna Galaxy J ke Galaxy A, menjadikan keluarga Galaxy A terbaru ini sebagai the new entry,” ujar Selvia Gofar Senior Product Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia dalam acara peluncuran Samsung A30 dan A50 di Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Samsung Galaxy A ini memiliki rentang harga yang luas, mulai dari segmen bawah hingga menengah, sehingga menggeser Galaxy J di entry level.

Samsung Indonesia pun telah menghentikan produksi seri Galaxy J. Namun, penjualannya masih terus dilakukan hingga stok barang habis.

“Tidak ada rencana (penarikan), sejauh ini kami akan jual semua yang ada. Tapi kami menyiapkan strategi untuk masa transisi,” kata Selvia.

Kini Samsung Indonesia memiliki empat seri yang resmi. Mereka adalah Galaxy M, Galaxy A, Galaxy S, dan Galaxy Note.

Seri Galaxy A yang dimaksud adalah versi terbaru yang nomor modelnya terdiri dari dua digit, seperti Galaxy A50 atau A30. Menurut Selvia, Galaxy A baru ini akan menggantikan Galaxy A lama yang nomor modelnya terdiri dari satu digit, seperti Galaxy A7 atau A9.

Di varian terbaru Galaxy A50 dan 30 adalah fitur Samsung Pay di Indonesia. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi secara langsung, tanpa uang tunai. Samsung bekerja sama dengan perusahaan dompet digital Dana.

Foto : ist

Sementara di segmen bawah, Samsung memiliki seri Galaxy M yang harganya berdekatan dengan beberapa ponsel Galaxy A, namun Selvia mengatakan keduanya memiliki target konsumen berbeda.

“Galaxy M lebih kami tujukan ke pengguna umum yang selalu ingin terhubung, ini karena seperti Galaxy M20 memiliki kapasitas baterai yang besar–mencapai 5.000 mAh.

Sedangkan seri Galaxy A lebih mengusung fitur live, pengguna milenial yang senang mengaktualisasi diri dengan membuat dan membagikan konten di platform-platform media sosial,” ujar Selvia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here