Timnas Indonesia U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia U-23 2020

0
260
Foto : Antara/R Rekotomo

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga kedua Grup K babak kualifikasi Piala AFC U-23 2020 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Minggu (24/3/2019), Timnas Indonesia U-23 kalah dari Vietnam dengan skor 0-1.

Pada babak pertama, sejumlah peluang bermunculan dari kedua tim. Namun belum ada gol yang tercipta pada 45 menit awal. Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, tempo pertandingan meningkat dan kedua tim saling menyerang.

Timnas Indonesia mendapatkan peluang di menit ke-54. Serangan yang diawali dari lini tengah lewat kerja sama Sani Rizki dan Osvaldo, kemudian diteruskan oleh Egy Maulana Vikri yang langsung melepaskan tendangan ke gawang. Namun, tendangannya masih bisa diantisipasi oleh kiper Vietnam, Bui Tien Dung.

Tiga menit berselang, giliran Vietnam yang mendapat peluang melalui Nguyen Hoang. Ia menendang bola dari luar kotak penalti namun bola masih bisa ditangkap oleh kiper Indonesia, Satria Tama.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Vietnam berhasil mencetak gol pada menit ke-90+4 melalui sundulan Trieu Viet Hong yang memanfaatkan tendangan pojok. Skor berakhir 1-0 untuk kemenangan Vietnam.

Ini merupakan kekalahan kedua Indonesia di babak kualifikasi. Sebelumnya pada pertandingan pertama, Jum’at (22/3/2019), Timnas Indonesia U-23 dikalahkan oleh Thailand dengan skor 0-4.

Timnas Indonesia U-23 berada di peringkat ketiga dengan 0 poin. Sementara Vietnam berada di peringkat kedua dengan 6 poin. Tim arahan Indra Sjafri tersebut tidak bisa lagi mengejar poin Vietnam.

Dengan hasil tersebut, Timnas Indonesia U-23 gagal lolos ke putaran final, walaupun masih menyisakan satu laga melawan Brunei pada Selasa (26/3/2019).

Berikut klasemen Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020:

Foto : ist

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here