Honda Terus Mencari Bibit Pembalap Motor yang Hebat

0
130
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – PT Astra Honda Motor (AHM) terus mencari bibit unggul pembalap sepeda motor, untuk bisa mengharumkan nama Indonesia di ajang balap internasional. Kali ini ada 15 pebalap belia dari berbagai daerah lolos seleksi dari 44 peserta yang mengikuti seleksi pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS) 2019.

GM Marketing and Planning Analysis AHM A. Indraputra mengatakan, 15 pembalap yang lolos seleksi sebagai siswa AHRS nanti diharapkan bisa menjadi pebalap hebat di masa depan. Para pebalap itu adalah bibit-bibit muda yang potensial untuk siap diasah agar nantinya bisa mengharumkan nama bangsa di kancah internasional.

“AHRS adalah tahapan pertama dari proses penjenjangan tersebut, dan kami akan terus menyiapkan regenerasi pebalap yang siap bertarung dengan semangat mengibarkan Merah Putih di mana pun mereka berlaga,” ujar Indraputra, Selasa (26/3/2019).

Proses seleksi tidaklah mudah karena mendapat pengawasan mantan pebalap berpengalaman seperti Muhammad Fadli Immamudin (instruktur AHRS) dan Hokky Krisdianto yang tahun ini juga dipercaya sebagai instruktur.

Peserta seleksi wajib mengitari sirkuit karting Sentul beberapa kali selama 20 menit non-stop, yang terbagi menjadi lima grup.

Para pebalap belia AHRS tahun ini juga akan mendapatkan banyak materi baru di dalam kelas. Di antaranya pengetahuan tentang regulasi balap, mekanikal, hingga public speaking.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here