Memiliki Banyak Fitur Gaming, Oppo A5s Resmi Rilis di Indonesia

0
103
Foto : Muhamad Imron Rosyadi/detikINET

Jakarta, namalonews.com – Oppo resmi merilis A5s di Indonesia pada Senin (25/3/2019). Ponsel ini memiliki keunggulan seperti kapasitas baterai besar dan sejumlah fitur gaming di dalamnya.

Public Relations Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto mengatakan, Oppo A5s mengusung beberapa fitur gaming, yaitu optimalisasi jaringan, perlindungan jaringan. Ponsel ini merupakan penerus dari Oppo A3s yang diperkenalkan pada Juli 2018.

“Ketika sedang bermain game, dia secara cerdas akan menutup aplikasi-aplikasi lain yang sama-sama mengakses jaringan seluler. Jadi jaringannya akan diprioritaskan pada game yang sedang berjalan,” kata Aryo saat peluncuran Oppo A5s di Jakarta, Senin (25/3/2019).

Kemudian, ponsel ini memiliki aplikasi bernama Game Engine (Optimasi Game). Oppo bekerja sama dengan Tencent untuk menghadirkan game PlayerUnknown’s Battle Ground (PUBG) dan Arena of Valor (AoV).

Untuk meningkatkan performa gaming, Oppo A5s menutup akses kartu SIM 2 saat sedang bermain game.

“Kemudian ada fitur yang menonaktifkan SIM card kedua. A5s ini kan punya dua slot SIM card, jadi ketika bermain game dia akan membatasi akses SIM card kedua atau langsung menonaktifkannya, supaya seluruh performanya itu lari ke sim card pertama baik itu jaringan maupun dari sistem,” ujar Aryo.

Foto : Kompas.com/Bill Clinten

Ponsel tersebut juga memiliki fitur dalam menangani notifikasi atau telepon masuk saat bermain game. Oppo A5s memberikan dua pilihan.

Pertama adalah mode bebas gangguan. Ketika diaktifkan, maka saat penggunanya sedang bermain game, maka notifikasi atau telepon masuk itu langsung diblok.

Sedangkan pilihan kedua masih memungkinkan pengguna ponsel untuk menerima panggilan telepon, tanpa mengganggu jalannya permainan.

“Jadi, ketika sedang bermain game, lalu ada telepon masuk, maka akan muncul notifikasi dari atas yang hanya ada dua tombol, terima atau tolak. Ketika diterima, maka telepon akan langsung diarahkan ke speaker phone. Jadi tidak akan mengganggu dalam bermain game sama sekali,” jelas Aryo.

Untuk spesifikasi Oppo A5s mengusung layar 6,2 inci resolusi HD+ dengan notch, RAM 2GB, storage 32GB, kamera 13MP+2MP, kamera depan 8MP, Fingerprint, Face Unlock, Color OS 5.2 berbasis Android 8.1 Oreo, dan tiga slot kartu (2 SIM + 1 MicroSD) dengan kapasitas baterai 4.230 mAh.

Oppo A5s baru akan tersedia pada Rabu (27/3/2019) di seluruh jaringan e-commerce dan gerai resmi Oppo dengan harga Rp 1.999.000.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here