Timnas Indonesia U-23 Kalahkan Brunei 2-1, Dimas Drajad Jadi Penyelamat Indonesia

0
107
Foto : Nugroho Sejati/kumparan

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga terakhir Grup K kualifikasi Piala Asia U-23 yang berlangsung di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, Selasa (26/3/2019), Indonesia berhasil menang atas Brunei Darussalam dengan skor 2-1.

Gol pertama Indonesia didapat pada menit ke-31 setelah kiper Brunei, Haimie Anak Nyaring membuat kesalahan. Bola langsung diambil oleh Witan Sulaiman kemudian dioper kepada Dimas yang langsung menendang bola ke gawang Brunei. Skor 1-0 untuk Indonesia hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, Indonesia mendapat peluang pada menit ke-51 lewat tendangan Zola. Namun tendangan tersebut masih bisa diblok oleh pemain Brunei.

Tak lama kemudian, Brunei mendapat peluang di menit ke- 52 saat  tendangan dari Nazir di luar kotak penalti mengarah ke gawang. Namun bola tersebut masih bisa ditangkap oleh kiper Indonesia, Riyandi.

Pada menit ke-60, Zola ditarik keluar dan digantikan oleh Egy Maulana Vikri. Egy langsung menciptakan peluang pada menit ke-74 setelah mendapatkan umpan dari Dimas Drajad. Namun, tendangannya masih melambung ke atas mistar gawang.

Indonesia berhasil menambah keunggulan di menit ke-79 lewat gol dari Muhammad Rafli Syarahil. Ia melepaskan tendangan dari luar kotak penalti ke sudut bawah kiri gawang Brunei yang tidak bisa dijangkau oleh kiper Brunei. Skor menjadi 2-0.

Di menit ke- 82, Brunei Darussalam mendapatkan penalti setelah kiper Indonesia, Muhammad Riyandi melanggar Ak Md Azreen Eskander di kotak penalti. Riyandi mendapatkan kartu kuning untuk pelanggaran itu.

Eksekusi penalti tersebut dilakukan oleh Muhammad Nur Asyraffahmi. Tapi tendangannya tersebut gagal karena Riyandi mampu menjangkau bola.

Namun, wasit meniup peluit dan meminta penalti diulang. Wasit asal iran, Bijan Heidari, menunjuk kembali titik putih dan memberikan kartu kuning lagi kepada Riyandi karena dianggap melakukan protes. Riyandi pun harus meninggalkan lapangan.

Posisi Riyandi pun terpaksa digantikan oleh Dimas Drajad sebagai kiper pengganti karena Indonesia sudah melakukan tiga pergantian pemain. Namun, Dimas Drajad gagal menghalau tendangan penalti dari Brunei. Skor menjadi 2-1.

Foto : Lam Thoa/Vnexpress

Di babak injury time, Brunei kembali mendapatkan tendangan penalti setelah Egy melakukan pelanggaran. Namun, penalti Brunei mampu dihadang dengan baik oleh Dimas Drajad yang disambut tawa lepas pemain Timnas Indonesia U-23.

Wasit pun langsung meniup peluit panjang setelah itu. Skor berakhir dengan 2-1 untuk kemenangan Indonesia.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here