Toyota Resmikan Fasilitas Test Drive Mobil Terbesar di Indonesia

0
245
Foto : mobil123.com

Jakarta, namalonews.com – PT. Toyota Astra Motor (TAM) meresmikan penggunaan fasilitas Toyota Driving Experience (TDE) atau Test Drive Centre resmi Toyota pada Jum’at (29/3/2019) di Kantor Pusat TAM, Kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Presiden Direktur TAM, Yoshihiro Nakata mengatakan, kehadiran TDE merupakan komitmen Toyota dalam memberikan layanan yang melebihi ekspektasi pelanggan.

“Toyota tidak hanya menyediakan produk yang terbaik, tetapi juga mendukung pelanggan dalam proses kepemilikan mobil melalui pengalaman terbaik,” kata Nakata di Sunter, Jakarta Utara, Jumat (29/3/2019).

Foto : inews.id

TDE memiki area area tertentu yang didukung trek-trek khusus agar pelanggan bisa merasakan berbagai kelebihan dari mobil Toyota dalam berbagai kondisi dan jalan.

TDE menyediakan area Comfort dan handling mobil. Selain itu, TDE juga dilengkapi area untuk menguji Speed dan Semi Off-Road.

Untuk area Comfort, trek yang disediakan adalah Smooth Asphalt agar pembeli mengetahui stabilitas dan kebisingan mobil.

Untuk area Handling, trek yang disediakan adalah U-Turn untuk mengetahui kemampuan kemudi pengendalian mobil saat berputar, Parking Condition untuk mengetes kepekaan sensor dan kamera parkir, dan Slalom/Zigzag untuk mengetahui respon kemudi dan daya lempar bodi mobil (tingkat kelimbungan mobil) ke arah luar jalur saat kendaraan sedang berbelok atau bermanuver.

Pada area Speed, trek yang disediakan adalah Acceleration agar pelanggan mengetahui respon mesin mobil saat dipacu pada kecepatan tertentu, dan trek Breaking guna mengetahui efektifitas pengereman.

Foto : inews.id

Sedangkan untuk area Semi Offroad, trek yang disediakan adalah Flooding untuk mengetahui kemampuan mobil saat melintasi jalan dalam kondisi banjir dan Pot Hole guna mengetahui kemampuan dan ketangguhan mobil.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden Direktur Toyota Astra Motor Henry Tanoto mengatakan, Toyota membangun area khusus test drive yang luasnya hampir sekitar 10.000 m2 ini dirancang agar pelanggan bisa mendapatkan pengalaman pengujian kendaraan Toyota lebih spesifik.

“Biasanya test drive hanya dilakukan di jalan yang terbatas. Kini kita bangun suatu area khusus yang sudah dilengkapi berbagai perlengkapan sehingga memberikan pengalaman yang lebih kompleks dan lengkap,” ujar Henry.

Unit mobil yang disediakan untuk test drive ialah, Avanza, Innova, Sienta, Calya, Rush, Alphard, Voxy, C-HR, Yaris, Camry, hingga Toyota 86. Bagi yang berminat, bisa lakukan booking lewat customer service di dealer terlebih dahulu.

Adapun fasilitas tersebut menghabiskan dana sebesar Rp 5,5 miliar. Fasilitas ini buka setiap hari Selasa sampai Minggu mulai pukul 10.00 WIB sampai 18.00 WIB dan di hari Minggu pukul 10.00 WIB sampai 16.00 WIB.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here