Greysia Polii/Apriyani Rahayu Raih Gelar Juara India Open 2019

0
155
Foto : badmintonindonesia.org

Jakarta, namalonews.com – Pasangan atlet bulutangkis ganda putri Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses meraih gelar juara India Open 2019 BWF World Tour Super 500 yang berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, India, Minggu (1/4/2019) malam WIB.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil menjadi juara usai mengalahkan pasangan Malaysia, Chow Mei Kuan/Lee Meng Yean dengan skor 21-11, 25-23 dalam 52 menit.

Pada awal gim pertama, kedua pasangan bermain dengan ketat. Greysia/Apriyani unggul dua angka terlebih dulu, sebelum kemudian mampu disamakan oleh Chow/Lee. Greysia/Apriyani unggul 11-8 di interval.

Chow/Lee  kerap melakukan kesalahan di babak pertama tersebut. Hasilnya laga gim pertama berhasil dimenangi Greysia/Apriyani dengan skor 21-11.

Di gim kedua, pasangan Malaysia Chow/Lee bisa mengimbangi permainan Greysia/Apriyani. Setelah interval, pertandingan berlangsung dengan sengit. Greysia/Apriyani harus jatuh bangun untuk mengantisipasi pengembalian shuttlecock dari Chow/Lee dengan perolehan skor 22-22.

Namun, Greysia/Apriyani bermain lebih tenang. Laga gim kedua sukses dimenangi pasangan ganda putri Indonesia dengan skor 25-23 dan berhasil menjadi juara India Open 2019.

Bagi Greysia/Apriyani, ini merupakan gelar pertama di tahun 2019. Greysia/Apriyani pun mengucapkan rasa syukurnya.

“Puji Tuhan akhirnya kami bisa menembus juara dulu, paling tidak buat menambah kepercayaan diri kami, supaya nggak down. Tujuannya dari awal memang itu, biar percaya diri, soalnya kami memang sempat menurun pedenya,” kata Greysia seperti dilansir dari Badmintonindonesia.org, Senin (1/4/2019).

“Saya merasa terpacu untuk ke depannya, semoga membaik, dari kepercayaan diri, performance, dan pasti akan selalu ada PR buat saya dan kak Greys. Kami bersyukur tapi tidak semua puas dengan hasil ini,” ujar Apriyani.

Dengan kemenangan tersebut, Greysia/Apriyani berhasil mempertahankan gelar di India Open. Pada tahun lalu, mereka meraih gelar juara setelah mengalahkan ganda putri Thailand, Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai, dengan skor  21-18, 21-18.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here