Lebih dari 3 Jam, ‘Avengers : Endgame’ Jadi Film MCU dengan Durasi Terlama

0
235
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Film ‘Avengers : Endgame’ menjadi film Marvel Cinematic Universe (MCU) dengan durasi terlama, yaitu 182 menit atau 3 jam 2 menit..

Menanggapi hal tersebut, sutradara film Avengers : Endgame, Anthony Russo dan Joe Russo angkat bicara terkait durasi film tersebut.

Dilansir dari Cinema Blend, Senin (1/4/2019), dua sutradara yang kerap dijuluki Russo Brothers tersebut mengklaim jika durasi ini memang dibutuhkan untuk mengisahkan alur cerita yang spesifik.

“Kami masih mempertimbangkan durasi itu. (Film) yang ini sangat spesifik dalam jangka waktunya,” ungkap Joe Russo.

“Meskipun kami telah merekam banyak adegan dan mengaturnya, durasinya terus naik ke level yang sama karena ceritanya sangat padat. Kami memiliki begitu banyak karakter yang membutuhkan durasi semacam itu,” lanjutnya.

Joe mengatakan, ia dan saudaranya Anthony Russo benar-benar berkomitmen pada pertaruhan emosi. Menurut dia, saat kisah memiliki plot yang luas dengan banyak karakter dan emosi, itu membutuhkan waktu untuk bernapas secara emosional.

“Emosi adalah bagian tak terpisahkan dari proyek ini. Kami sebenarnya tidak suka durasi yang berlebihan, hanya saja sangat sulit untuk menyelesaikan kisah selama 11 tahun,” jelas Joe.

Film  ‘Avengers : Endgame’ merupakan puncak dari  22 film yang telah dibuat oleh Marvel selama 11 tahun ini dengan 32 karakter Marvel.

Foto : ist

Rekor film Marvel terpanjang sebelumnya dipegang oleh film ‘Captain America: Civil War’ (2016) dengan durasi dua jam 27 menit.

Sementara di posisi berikutnya ada film ‘Avengers’ (2012) yang berdurasi dua jam 23 menit. Diikuti ‘Avengers: Age Of Ultron’ (2015) yang berdurasi dua jam 21 menit.

Film ‘Avengers: Endgame’ akan tayang perdana di bioskop pada 26 April mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here