Ma’ruf Amin : 4 Kompenen untuk Wujudkan NKRI Baldatun Thayyibatun Warabbun Ghafur

0
110
Foto : Sindo
  • Jakarta, namalonews.com – Cawapres no urut 01 Ma’ruf Amin mendatangi Pondok Pesantren Nurul Ibad dalam rangka konsolidasi Halaqoh Nasional, di Lubang Buaya, Klender, Jakarta Timur Minggu (31/3/2019).

Dalam acara tersebut Ma’ruf menyampaikan prasyarat sebuah negara menjadi ‘baldatun thayyibatun wa rabbun ghafur’, yaitu adanya sinergi empat komponen.

Komponen pertama adalah umara atau pemerintah yang adil dan mencintai rakyatnya. Kemudian ulama yang bijaksana mengamalkan ilmunya.

Sementara yang ketiga aghniya atau paraa elit ekonomi yangh dermawan. Sedangkan komponen yang keempat adalah rakyat kecil yang selalu mendoakan kebaikan untuk para pemimpinnya.

“Semua harus bersinergi, serta saling mengisi dan menguatkan situasi dan kondisi sebuah Negara. Apakah baik atau buruk, apakah akan maju atau terpuruk, sejahtera atau miskin, kaya atau miskin,” ujar Kiai Ma’ruf.

“Manakala salah satu kurang baik, maka tidak dapat diwujudkan negara yang adil, sejahtera, tertib dan damai,” ungkap Maruf Amin.

Pada konsolidasi ini Ma’ruf  Amin tampak didampingi oleh istrinya Wury Estu Handayani. Selain itu tampak pula hadir ketua Ponpes Nurul Ibad M Syakrim, dan Ketum DPP Ikhwanul Muballighin Mujib Khudori.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here