Parfum Shumukh “The Spirit of Dubai” Ini Bernilai Rp 18 Miliar

0
248
Foto: Instagram/@thespiritofdubai

Jakarta, namalonews.com – Mau tahu parfum termahal di dunia ? Ini dia, namanya Shumukh “The Spirit of Dubai” diciptakan oleh sebuah produsen parfum di Dubai. Harganya amat fantastis, mencapai 19 miliar rupiah sebotolnya.

Dalam bahasa Arab, shumukh berarti ‘layak mendapatkan tempat tertinggi’. Parfum hadir dalam botol kaca berukuran tiga liter yang didesain secara istimewa.

Shumukh menawarkan aroma yang diracik dari campuran sandalwood, musk, ylang-ylang, mawar Turki, agarwood India dan patchouli. Tak hanya wanita, parfum ini juga diperuntukan bagi pria.

Botolnya yang elegan terbuat dari material kaca Murano Italia. Murano merupakan lokasi di Italia yang terkenal akan seni kacanya. Botol lalu disimpan di dalam semacam peti yang dilapisi bantalan kulit. Tingginya mencapai dua meter.

Coba perhatikan dengan seksama, tubuh botol dihiasi ukiran-ukiran berbentuk kuda, mawar dan burung rajawali yang bertabur 3.571 butir berlian bernilai 38.55 karat.

Selain itu di beberapa bagian diberi tambahan mutiara-mutiara besar berikut emas 18 karat seberat 2,5 kilogram dan perak murni 5,9 kilogram, yang membuat semakin mempertegas aura kemewahan parfum ini.

Baru beberapa pekan diluncurkan, Shumukh pun langsung menyabet dua gelar dari Guinness World Records. Namun bukan karena harganya, melainkan jumlah berlian di botol parfum serta ukurannya yang besar.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here