Ahmad Muzani : Jatah Kursi Menteri Belum Pernah Dibicarakan

0
90
Foto : Merah Putih

Jakarta, namalonews.com – Terkait dengan bagi-bagi jatah menteri yang dilontarkan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani mengklaim belum pernah membicarakan jumlah jatah kursi menteri bagi partai pendukung Prabowo Subianto.

Meski demikian, Muzani mengakui masalah pembagian menteri pernah dibicarakan.  “Di dalam koalisi, ketika pembicaraan awal, salah satu yang dibicarakan tentu saja pembagian sharing kekuasaan presiden dan wakil presiden,” ungkap Muzani, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

“Tentu saja masalah menteri dan itu sudah dibicarakan, dalam arti kira-kira porsi partai koalisi itu apa dan bagaimana. Tetapi jumlahnya belum dibicarakan,” imbuhnya.

“Semua sudah dibicarakan tetapi sekali lagi jumlahnya belum dibicarakan. Setahu saya seperti itu dan seingatan saya seperti itu,” papar wakil ketua MPR RI ini.

Sebelumnya, Hashim Djojohadikusumo menyebut Partai Amanat Nasional (PAN) akan mendapatkan tujuh kursi menteri, enam kursi untuk Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Demokrat serta Partai Berkarya masih dipertimbangkan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here