Kakek Ake Yizheng asal Cina Ini Tak Pernah Potong Rambut Selama 54 Tahun

0
586
Foto : theworldnews

Jakarta, namalonews.com – Kakek Ake Yizheng asal Leshan, Provinsi Sichuan, di Barat Daya Cina, menjadi viral di dunia maya. Pria berusia 77 tahun ini mengaku tak pernah memotong rambutnya selama 54 tahun.

Menurut laman odditycentral, Senin (1/4/2019), kakek ini didorong oleh para tetangganya untuk mendaftarkan dirinya dalam rekor dunia Guinness Record sebagai lelaki yang memiliki rambut terpanjang dengan klaim mencapai 5,5 meter.

Dalam gambar video yang beredar, kakek Ake Yizheng memang nampak memiliki rambut yang sangat panjang. Saking panjangnya, rambut Ake ini sudah menggimbal dan selalu dililitkan ke atas seperti turban.

Foto : theworldnews

Ketika disinggung mengenai urusan cuci rambut, aktivitas sederhana tersebut bisa jadi luar biasa rumit. Bayangkan saja, ia mesti dibantu oleh dua sampai tiga orang untuk membersihkan rambutnya secara perlahan di wastafel dan kemudian mengeringkannya. Kegiatan ini membutuhkan waktu sekitar 3 jam.

Cerita tentang kebiasaan Kakek Ake dengan rambut panjuangnya tersebut lalu dibagikan oleh anak perempuannya yang kemudian menjadi viral. Tayangannya ini ditonton oleh  lebih dari 1,5 juta kali dalam beberapa hari saja.

Pernah suatu ketika, tepatnya pada akhir tahun 1970, seseorang mengatakan akan membayar sekitar 3.800 yuan untuk rambutnya.Tetapi Ake menolak.

Ia percaya dengan membiarkan rambutnya panjang, kesehatannya dan keluarga akan dijamin oleh yang Maha Kuasa.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here