Mitsubishi Perkenalkan Xpander Mini ‘eK Kei’

0
8970
Foto : Mitsubishi

Jakarta, namalonews.com – Mitsubishi perkenalkan mobil MPV mini sebagai kei car dengan nama ‘eK Kei di Jepang. Mobil tersebut adalah kerja sama aliansi Mitsubishi dengan Nissan.

Dilansir dari Carscoops, Selasa (2/4/2019), Mobil eK Kei ini terdiri dari dua model, yaitu eK Wagon dan ek X. Namun, keduanya memiliki gaya berbeda.

Mitsubishi eK Wagon hadir dengan desain konvensional, sedangkan Mitsubishi eK X lebih mirip ke Xpander versi mini dengan tampilan yang lebih dinamis lewat desain ujung depan Dynamic Shield, lampu depan LED yang lebih ramping, warna dual-tone, serta elemen-elemen yang mengelilingi fender, pintu, dan bumper.

Mobil ini menggunakan mesin berkapasitas 660 cc 3 silinder yang khas dipakai mobil kecil di Jepang dengan transmisi CVT. Mesin ini menghasilkan tenaga sampai 51 hp dengan torsi 60 Nm.

Mitsubishi eK Kei dibekali fitur Mi-Pilot single-lane driver assistance. Fitur itu berfungsi untuk pengendaraan semi autonomous di jalan tol. Ini merupakan pertama kalinya fitur tersebut di pasang di mobil Kei Car (mobil kecil) di Jepang.

Foto : Mitsubishi

Selain itu ada juga fitur modern seperti Grip Control yang membantu pengendara dalam jalanan yang licin, Multi Around Monitor, dan kamera belakang digital yang bisa ditampilkan di spion.

Untuk harga, Mitsubishi eK Wagon dijual mulai dari ¥ 1.296.000 di Jepang atau sekitar Rp 166 juta. Sedangkan untuk Mitsubishi eK X dijual dengan harga  ¥ 1.414.800 di Jepang atau sekitar Rp 181 juta. Harga tersebut belum termasuk pajak.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here