Kalahkan Cardiff, Manchester City Geser Liverpool dari Puncak Klasemen

0
95
Foto : Reuters

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga lanjutan Liga Inggris pekan ke-33 yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Jakarta, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB, Manchester City berhasil mengalahkan Cardiff City dengan skor 2-0.

Di babak pertama, Manchester City langsung mencetak gol pada menit ke-6. Mendapat umpan terobosan dari Aymeric Laporte, tendangan De Bruyne dari sudut sempit berhasil menjebol gawang Cardiff.

Setelah gol tersebut, Manchester City terus menyerang pertahanan Cardiff. Pada menit ke-40, Manchester City hampir menambah keunggulan. Namun, Gabriel Jesus gagal mengarahkan bola ke gawang Cardiff.

Tak lama kemudian, jelang berakhirnya babak pertama, Manchester City berhasil menambah keunggulan lewat umpan dari De Bruyne, Leroy Sane langsung menendang dengan keras dari luar kotak penalti yang tidak bisa ditangkap oleh kiper dari Cardiff.

Memasuki babak kedua, Manchester City kembali menyerang pertahanan lawan. Banyak peluang yang dihasilkan oleh Manchester City. Namun, kiper Cardiff, Neil Etheridge berhasil menggagalkan sejumlah peluang tersebut.

Sementara di menit-menit akhir pertandingan usai, Cardiff mendapatkan peluang dari aksi David Hoilett dan Sean Morrison, namun tidak ada gol yang tercipta. Skor berakhir 2-0 untuk keunggulan Manchester City.

Dengan hasil tersebut, Manchester City mengoleksi 80 poin dari 32 pertandingan dan berada di puncak klasemen sementara Liga Inggris. City unggul satu angka atas Liverpool dengan 79 poin dari 32 pertandingan.

Sebelumnya, Liverpool berada di puncak klasemen setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 pada 31 Maret lalu. Perubahan posisi tersebut membuat persaingan Manchester City dan Liverpool makin sengit mendekati akhir musim.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here