Xiaomi Akan Kurangi Iklan yang Menggangu Ponselnya

0
80
Foto : dailysocial.id

Jakarta, namalonews.com –Xiaomi berjanji akan mengurangi iklan di antarmuka MIUI smartphone. Iklan tersebut muncul di berbagai aplikasi bawaan, termasuk aplikasi musik dan menu Settings.

Pengguna ponsel Xiaomi pun sering mengeluhkan akibat mengganggunya iklan tersebut. Karena beberapa iklan yang ditampilkan kadang tidak senonoh dan mengganggu experience pengguna.

Menanggapi keluhan tersebut, Ceo Xiaomi, Lei Jun dikabarkan sedang berdiskusi dengan tim MIUI untuk meningkatkan user experience, termasuk dengan mengurangi iklan yang mengganggu dan tidak pantas.

Xiaomi juga bakal memberi opsi kepada pengguna untuk mematikan iklan tersebut jika dirasa mengganggu. Waktu dan tempat penayangan iklan pun disebut bakal disesuaikan.

“Prinsip kami adalah bahwa iklan seharusnya tidak mengganggu, dan pengguna selalu punya opsi untuk menerima lebih sedikit rekomendasi (iklan), ujar Lei Jun

Dilansir dari GSM Arena, Kamis (4/4/2019), iklan di antarmuka MIUI tersebut adalah salah satu pemasukan utama untuk Xiaomi.

Berdasarkan laporan keuangan Xiaomi tahun 2018, layanan internet service termasuk iklan di dalamnya, mencapai total 16 miliar yuan (Rp 33,8 triliun). Sedangkan pendapatan dari iklan mencapai 10,1 miliar Yuan (Rp 21,4 triliun).

Dengan begitu, Xiaomi akan mengurangi pemasukannya secara signifikan dan Xiaomi akan mencari sumber pemasukan lain, salah satunya dengan menaikkan harga ponselnya tersebut.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here