Gantikan BCL, Maudy Ayunda Perankan Ainun di Film ‘Habibie & Ainun 3’

0
299
Foto : Instagram/habibieainunmovie

Jakarta, namalonews.com – Maudy Ayunda dipercaya untuk memerankan sosok Hasri Ainun Besari atau Ainun dalam film ‘Habibie & Ainun 3’.

Sebelumnya, sosok mendiang Ainun ini diperankan oleh Bunga Citra Lestari (BCL) sejak film Habibie & Ainun pada tahun 2012 lalu. Namun untuk film Habibie & Ainun 3, peran tersebut digantikan oleh Maudy Ayunda.

Presiden Indonesia ketiga, B.J. Habibie mengatakan ia mendapat banyak masukan dari orang-orang yang segenerasi dengan Maudy tentang kecocokan Maudy terhadap peran tersebut.

“Memilih Maudy bukan hanya cantik perilakunya, penampilannya, tapi saya banyak dapat masukan dari generasinya” ujar B.J. Habibie dalam konferensi pers di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

“Ada juga dari dokter Inggrid bilang intelektualnya bagus, sama seperti Ibu Ainun. Jadi ketika sutradara Hanung Bramantyo datang dengan namanya, saya nonton film Maudy yakni Perahu Kertas, dan saat bertemu, ‘Okay, she’s the best’,” lanjutnya.

Perubahan pemeran tersebut dikarenakan cerita dalam film ini mengambil kondisi saat Ainun berusia 17 hingga 20 tahun. Sementara banyak effort dikeluarkan apabila tetap memakai Bunga Citra Lestari sebagai pemeran utama.

“Saya selalu berpikir panjang kalau buat sesuatu harus diperhitungkan. Saya mikir, dan karena itu saya tahu suatu saat BCL nggak akan bisa. Kalau orang di atas usia 30 tahun dijadikan 17 tahun itu lots of money,” jelas Habibie.

Foto : Instagram/habibieainunmovie

Untuk memerankan sosok Ainun muda, Maudy Ayunda mengaku melakukan berbagai persiapan khusus. Di antaranya bertemu dengan keluarga Ainun serta nantinya ingin berdiskusi dengan BCL yang telah lebih dulu memerankan sosol Ainun.

“Aku akan bertemu langsung dengan keluarga besar ibu Ainun, termasuk Eyang juga pasti akan banyak ngobrol dan rencananya akan ku-reach out ke kak Bunga juga pastinya. Karena ini lagi mulai preparation,” ujar Maudy.

Maudy Ayunda menjelaskan bahwa film Habibie & Ainun 3 ini merupakan film terakhirnya sebelum fokus kuliah di Stanford University.

“Syutingnya akan sebelum aku pergi, jadi gitu sih harusnya aku aman ya jadi aku kan baru pergi itu nanti September jadi dari sekarang sampai September itu aku Insya Allah, itu syutingnya akan udah selesai dan proses proses produksinya itu udah kelar,” kata Maudy.

“Ya mungkin project film terakhir sebelum September berangkat gitu tapi berencana nanti juga kan nanti film ini akan keluar pasti aku untuk premier nya aku balik lagi ke Jakarta pokoknya akan rencananya sih pekerjaan juga akan tetap jalan,” jelas Maudy.

Sedangkan menurut produser film tersebut Manoj Punjabi naskah atau script dari film ini sudah dibuat dari 2017 lalu.

“Sekarang Habibie & Ainun 3 kita akan angkat cerita tentang Ainun. Pasti dari saya script ini sudah sampai hampir dua tahun proses dari Mei 2017. Kita sudah siap syuting,” kata Manoj.

Rencananya, film ‘Habibie & Ainun 3’ akan tayang pada 19 Desember 2019 mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here