Amazon Web Service Akan Buka Data Center di Indonesia

0
78
Foto : Mashable.com

Jakarta, namalonews.com – Amazon Web Service (AWS), akan membuka regoin infrastruktur di Indonesia pada akhir 2021 .  Disebut sebagai AWS Asia Pacific (Jakarta) Region, akan terdiri dari tiga Availability Zone (Zona Ketersediaan) yang menjadi lokasi penyimpanan data.

Managing Director Asia Pacific AWS Ed Lenta mengatakan, pemanfaatan cloud computing di Indonesia akan meningkat signifikan dalam beberapa tahun ke depan. Apalagi, banyak perusahaan rintisan (startup) baru yang membutuhkan layanan cloud.

“Karena inovasi dari Indonesia, terutama yang menyediakan layanan digital di perbankan, kesehatan, dan di semua industri lainnya tentu akan terus meningkat,” ujar Ed di Shangri-La Hotel Jakarta, Jumat (05/4/2019).

Amazon saat ini telah memiliki 20 region dengan 61 availability zone di seluruh dunia dan Region di jakarta akan menjadi yang ke-9 di kawasan asia pasifik. Region AWS lainnya terletak di Ningxia, Seoul, Singapura, Sydney, Tokyo, dan Hong Kong.

Dengan ketersediaanya region Jakarta, konsumen dapat memilih untuk menyimpan data mereka di dalam negri. Region Jakarta merupakan selah satu bentuk investasi AWS di Indonesia.

Paket layanan cloud yang ditawarkan oleh AWS untuk region Jakarta antara lain analitik, kecerdasan buatan, internet of think, machine learnig, layanan mobile dan infrastruktur TI serverless.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here