Keberadaan Prabowo Subianto Tak Disukai Seniornya di TNI

0
275
Foto : ShopBack

Jakarta, namalonews.com –  Sisi lain dari kehidupan Capres Prabowo Subianto sedikit terbuka. Ketua DPP Partai Gerindra Dirgayuza Setiawan menyebut Prabowo tidak disukai oleh banyak seniornya saat masih aktif menjadi prajurit TNI.

Dirgayuza membeberkan hal tersebut dalam acara debat yang dihelat The University if Oxford Society of Indonesia di Graha Bimasena, Jakarta, Jumat (5/4/2019).

“Banyak senior beliau yang tidak senang dengan beliau(Prabowo),” tutur Dirgayuza.

Ketidaksenangan tersebut, menurut Dirgayuza,  disebabkan oleh sikap Prabowo yang kerap mengungkapkan ketidakberesan di tubuh TNI.

Salah satu contohnya adalah ketika Prabowo menemukan pembengkakan anggaran dalam pembelian alutista.

Dirgayuza menyebut Prabowo tahu bahwa anggaran alutsista di markup hingga 500 persen. Setelah itu, Prabowo pun melaporkannya kepada pimpinan TNI. Hal itu tentu saja membuat para seniornya gusar.

“Beliau berani untuk bicara ke pimpinan TNI,” jelas Dirgayuza.

“Beliau juga berani mengungkapkan dan akhirnya kita tahu sendiri beliau banyak dimusuhi senior-seniornya,” imbuh Dirgayuza.

Dirgayuza mengungkapkan, hal itu tidak diketahui banyak orang. Dia sendiri mengetahuinya karena telah mengenal Prabowo sejak sekitar 11 tahun yang lalu.

Dalam debat bertemakan ‘Antikorupsi’ tersebut, TKN menghadirkan Budiman Sudjatmiko, Dini Purwono, Agus P Sari, dan Rio Haminoto. BPN sendiri mengirim Sudirman Said, Bambang Widjajanto, Ledia Hanifa, dan Dirgayuza Setiawan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here