Singkirkan Kevin/Marcus, Fajar/Rian Lolos ke Semifinal Malaysia Open 2019

0
85
Foto : dok. PBSI

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga perempat final Malaysia Open 2019 yang berlangsung di Axiata Arena, Kuala Lumpur Sports City, Malaysia, Jum’at (5/4/2019), Pasangan atlet bulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil lolos ke semifinal Malaysia Open 2019.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil lolos ke semifinal setelah menyingkirkan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dengan skor 23-21, 19-21, 21-18 dalam waktu 55 menit.

Duel Fajar/Rian melawan Kevin/Marcus berlangsung ketat sejak awal gim pertama. Skor terus imbang untuk keduanya hingga angka 17-17. Namun, Fajar/Rian berhasil mendapatkan dua poin berikutnya menjadi 19-17.

Serangan dari keduanya tersebut terus membuat skor imbang menjadi 21-21. Hingga skor berakhir 23-21 untuk kemenangan Fajar/Rian di gim pertama.

Di gim kedua, adu serangan antara Fajar/Rian lawan Kevin/Marcus terus berlangsung dalam tempo tinggi. Hingga, Kevin/Marcus meraih empat poin beruntun 21-19 membuat pertandingan rubber game terjadi. Gim kedua dimenangkan Kevin/Marcus.

Memasuki gim ketiga, Fajar/Rian mampu memimpin dengan skor 17-12. Kevin/Marcus berusaha mengejar dan sempat memperkecil selisih poin menjadi tiga, 16-19, namun smes dari Fajar sukses membuat Fajar/Rian meraih match point. Gim ketiga berakhir dengan skor 21-18 untuk Fajar/Rian.

Dengan hasil tersebut, kemenangan Fajar/Rian melawan Kevin/Marcus adalah kemenangan pertama dari empat pertemuan. Sebelumnya, Fajar/Rian kalah dari Kevin/Marcus di laga Indonesia Terbuka 2018, Asian Games 2018, dan Indonesia Masters 2019.

“Alhamdulillah bersyukur hari ini bisa menang. Pertandingan hari ini ramai. Mereka peringkat satu dunia dan nggak gampang mati sendiri. Kami tadi fokus di poin-poin kritis, saling komunikasi dan yakin buat masuk dulu,” kata Rian.

Fajar/Rian mengaku banyak mengevaluasi tiga pertemuannya dengan Kevin/Marcus. Kali ini mereka mengatakan bermain dengan lebih sabar dan enjoy di lapangan.

“Di dua pertemuan sebelumnya saya dan Rian terlalu menggebu-gebu dan jadinya buru-buru di lapangan. Kalau tadi kami, memang benar-benar ingin menang. Tapi kami coba menahan ego, sabar, bermain rileks dan enjoy,” ujar Fajar.

Di babak semifinal, Sabtu (6/4/2019) Fajar/Rian akan melawan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda (Jepang). Ini akan menjadi pertemuan kedelapan antar keduannya.

Selain Fajar/Rian, Jonatan Christie juga melaju ke semifinal setelah mengalahkan unggulan keenam, Viktor Axelsen. Jonatan mengalahkan Axelsen dua gim langsung dengan skor 21-18 dan 21-19.

Di babak semifinal, Jonatan Christie akan menghadapi unggulan keempat asal Cina, Chen Long. Ini akan menjadi pertemuan ketujuh antara keduanya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here