Janji Jokowi Kepada Buruh Andai Jadi Presiden Lagi

0
81
Foto : PRFM

Jakarta, namalonews.com – Calon presiden nomor 01 Joko Widodo (Jokowi) menggelar apel akbar bersama Relawan Buruh ‘Sahabat Jokowi’, di Gedung Budaya Sabilulungan, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (9/4/2019).

Dalam kampanye akbar yang digagas Presiden KSPSI Andi Gani Nena Wea, Jokowi menyampaikan sejumlah janji untuk para buruh.

“Saya sampaikan kepada seluruh pekerja, nanti kita bentuk tim bersama dengan KSPSI dan seluruh federasi untuk revisi PP 78. Kita bicara bareng, duduk satu meja,” ucap Jokowi.

Jokowi juga berkomitmen seandainya dia terpilih kembali sebagai presiden, yakni akan memperbanyak pembangunan rumah murah bagi buruh. Menurutnya, program rumah buruh mendapat respons positif dari masyarakat.

Hal lain yang dijanjikan Jokowi kepada buruh adalah pembangunan rumah murah yang kini sudah mulai berjalan.

“Sudah kita mulai sebetulnya. Saya sudah tinjau yang sudah dihuni dan akan kita lanjutkan dalam jumlah yang lebih besar. Ini penting sekali,” tutur Jokowi.

Jokowi juga menyinggung Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di luar negeri alias buruh migran. Mantan gubernur DKI Jakarta tersebut berjanji akan melindungi TKI yang bekerja di Hong Kong, Taiwan, Malaysia, Saudi dan di tempat-tempat lainnya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here