SMPN 1 Indramayu Kebanjiran, Pelaksanaan Ujian Nasional Ditunda

0
45
Foto : cendananews.com

Jakarta, namalonews.com – Pelaksanaan Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) di SMPN 1 Indramayu terpaksa harus ditunda, disebabkan sekolah yang berada di Jalan Gatot Subroto itu terendam banjir dari luapan Sungai Cimanuk.

Kepala Disdik Kabupaten Indramayu Muhammad Ali Hasan mengatakan ketinggian air mencapai 60 cm di sekolah tersebut. Sehingga pelaksanaan USBN terpaksa ditunda dan sekolah diliburkan.

“Kondisinya tidak memungkinkan. Kita sepakat untuk ditunda dulu, hanya SMPN 1 Indramayu yang ditunda,” kata Ali, Selasa (9/4/2019).

Lebih lanjut, Ali Hasan menjelaskan penundaan pelaksanaan USBN tak berpengaruh bagi siswa dan sekolah. Sebab, kata dia, pihak sekolah akan menggelar pelaksanaan USBN susulan.

“Hari pertama (Senin) sih berjalan, hari ini ditunda. Nanti ada susulan. Sampai hari Sabtu pelaksanaannya, ditunda sampai kondisinya memungkinkan,” ucapnya.

Sebelumnya, ada lima kecamatan di Kabupaten Indramayu yang terdampak banjir akibat dari meluapnya Sungai Cimanuk Indramayu. Imbasnya ribuan rumah terendam, aktivitas masyarakat menjadi terehenti.

Kepala BPBD Kabupaten Indramayu Eddy Kusdiana menyebutkan lima kecamatan yang terendam banjir adalah Kecamatan Indramayu, Lohbener, Sindang, Cantigi dan Pasekan. Eddy mengatakan banjir mulai meluas sejak Senin (8/4/2019) malam.

Penuls : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here