Samsung Perkenalan 3 Seri Galaxy Tab Generasi Terbaru

0
74
Foto : KOMPAS/Rindi Nuris Velarosdela

Jakarta, namalonews.com – PT Samsung Electronics Indonesia meluncurkan tiga tablet generasi terbaru di The Berkeley Hotel, Bangkok, Selasa (9/4/2019).

Samsung Tab generasi terbaru tersebut, yaitu Galaxy Tab S5e, Tab A with S Pen, dan Tab A10. Ketiganya hadir sebagai tablet multifungsi untuk mendukung gaya hidup dan kebutuhan pengguna yang berbeda-beda. Mulai dari produktivitas, entertainment, hingga pendidikan.

Menurut Senior Product Marketing Manager Samsung Indonesia Selvia Gofar, saat ini tablet punya pasarnya sendiri. Ia pun melihat orang-orang memakai tablet sebagai perangkat yang terpisah misalnya untuk bisnis, pekerjaan, hingga keperluan edukasi.

“Memang banyak yang udah mengira pasar tablet itu nggak akan berkembang lagi. Cuma kita melihat sebenarnya di sini masih ada segmen-segmen yang menggunakan tablet untuk lebih spesifik sih,” kata Selvia dalam acara perkenalan Samsung Tab generasi terbaru di The Berkeley Hotel, Bangkok, Selasa (9/4/2019).

“Di satu sisi kita melihat pasar tablet cukup stagnan, tapi sebenarnya di sisi lain ada kebutuhan-kebutuhan baru. Jadi Samsung sendiri melihat kebutuhan ini dan berusaha berinovasi makanya kita meluncurkan tiga tablet sekaligus dengan feature yang beda-beda,” lanjutnya.

Foto : ANTARA/HO

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy Tab S5e menghadirkan bodi logam 5,5mm dan berat 400g, menjadikan tablet ini Samsung Tab S paling ringan yang pernah ada. Layarnya berukuran 10,5 inci dengan mengusung teknologi Super AMOLED.

Galaxy Tab S5e juga merupakan tab ultraportable dengan daya baterai berkapasitas 7.040 mAh dengan fast charging. Samsung mengklaim tablet ini bisa tahan hingga 14,5 jam penggunaan dengan varian warna Black, Gold, dan Silver.

Lalu untuk Galaxy Tab A with S Pen, mempunyai bodi yang ramping dengan Keyless All Black Front menjadikan tampilan Galaxy Tab A with S Pen lebih berkelas dan memberikan tampilan premium.

Layarnya berukuran 8 inci dengan menggunakan layar IPS LCD resolusi 1920 x 1200 pixel.Untuk daya baterainya berkapasitas 4.200 dengan fitur fast charging. Galaxy Tab A with S Pen memiliki dua varian warna yaitu Black dan Silver.

Sedangkan untuk Galaxy Tab A10 juga berukuran cukup ringan, yakni 470 gr dengan bodi alumunium dan bezel yang lebih tipis. Ukuran layarnya sendiri 10,1 inci, mengusung IPS LCD dengan resolusi 1920 x 1200 pixel.  Baterainya berkapasitas 6.150 mAh dengan dukungan fast charging.

Untuk harga, Samsung Galaxy Tab S5E dibanderol dengan harga Rp7,499 juta. Samsung Galaxy Tab A with S Pen dibanderol dengan harga Rp 3,999 juta dan Galaxy A10 dijual dengan harga Rp 4,499 juta.

Ketiga produk tersebut akan resmi dijual pada 15 April 2019.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here