Liga Champions : Barcelona Taklukan Manchester United 1-0

0
115
Foto : twitter 

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga leg pertama perempat final Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB, Barcelona berhasil mengalahkan Manchester United dengan skor 1-0.

Pada babak pertama, Manchester United (MU) lebih dulu mendapatkan peluang di menit ke- 4 akibat pelanggaran Sergio Busquets ke Scott McTominay yang menjadi tendangan bebas untuk MU.

Marcus Rashford yang menjadi eksekutor, menendang bola dengan keras. Namun arah bola masih melebar ke samping kanan gawang Barcelona.

Di menit ke-12, Barcelona berhasil membuat keunggulan lewat gol bunuh diri dari Luke Shaw. Berawal dari umpan ke kotak penalti dari Lionel Messi yang kemudian mengoper ke tengah dan diteruskan Luis Suarez dengan sundulan.

Kemudian bola mengenai Luke Shaw, dan bergulir masuk ke dalam gawang. Hakim garis sempat mengangkat bendera, menganggap Luis Suarez sudah dalam posisi offside. Namun, Wasit Gianluca Rocchi kemudian mengeceknya lewat VAR dan mengesahkannya gol tersebut. Barcelona unggul 1-0 atas MU.

Pada menit ke-29, saat Lionel Messi sedang menunggu bola lambung ke arahnya, dan bek Manchester United Chris Smalling mengambil bola dari arah samping sambil melayangkan bahunya ke wajah Lionel Messi yang menyebabkan banyak darah menetes di lapangan. Namun, wasit menilai itu bukan pelanggaran.

Foto : twitter

Tim medis melakukan perawatan beberapa saat sebelum Lionel Messi kembali ke permainan. Itu jelas merupakan sebuah kesalahan dari Smalling, tapi wasit berusaha tidak memprovokasi situasi dengan kartu tambahan.

Menurut Smalling, Messi itu pendendam. Aksi Smalling yang mencederai Messi tersebut akan berujung pada balas dendam dari Messi pada leg kedua.

Hingga berakhirnya pertandingan tersebut, Barcelona unggul 1-0 atas Manchester United pada leg pertama Liga Champions.

Barcelona akan kembali berhadapan dengan Manchester United dalam laga leg kedua di Stadion Camp Nou, Rabu (17/4/2019) pekan depan.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here