Menristekdikti Jajal Motor Listrik Gesits Buatan Indonesia

0
73
Foto : Otosia.com

Jakarta, namalonews.com – Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohamad Nasir melakukan uji coba terhadap motor listrik Gesits. Motor ini adalah karya kolaborasi dari penelitian Institut Teknologi Sebelas November (ITS) dan PT Wijaya Karya Industri dan Konstruksi (Wika).

Nasir mengungkapkan pengalamannya menggunakan motor listrik tersebut. Menurutnya motor Gesits sangat nyaman pada saat digunakan dan memiliki mesin yang memumpuni.

“Saya itu mencoba motor pelan itu, wah ini luar biasa. Luar biasanya itu satu, tarikannya ringan,” kata Nasir, di Hotel Mercure Kemayoran, Rabu (10/4/2019).

Foto : Otosia.com

Nasir merasa kagum dengan daya jelajah yang dimiliki motor listrik Gesits. Dari pabrikan, Nasir mengetahui kemampuan jelajah 100 kilometer dibandingkan dengan mesin bensin menghabiskan dana sekitar Rp 16.000.

“Kalau di isi daya sekitar tiga jam itu habis Rp 4.500. Saya minta nanti di Jabodetabek ada stasiun pengisian daya. Juga disiapkan untuk kabel bisa mengisi daya di rumah jadi malam diisi pagi bisa dipakai,” ucap Nasir.

Nasir mencoba Gesits dari Hotel Grand Mercure menuju JIExpo Kemayoran. Nasir berencana untuk membuka acara Temu Akbar Startup Berbasis Teknologi dan Inovasi yang dimulai hari ini.

Nasir menggunakan Gesits bersama dengan empat pejabat Kemenristekdikti menuju JI Expo Kemayoran. Ia berharap agar motor listrik Gesits dapat segera dinikmati masyarakat di seluruh wilayah Indonesia.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here