Sambut Kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin, Walikota Solo Cukur Gundul

0
264
Foto : suarakarya.id

Jakarta, namalonews.com – Ada berbagai cara melampiaskan kesenangan atas kemenangan sementara pasangan Jokowi-Maru’f Amin. Salah satunya adalah aksi cukur gundul yang dilakukan Walikota Solo.

Walikota Solo F.X. Hadi Rudyatmo memenuhi nazarnya untuk dicukur habis rambutnya (gundul) setelah paslon Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ ruf Amin berhasil mendapatkan perolehan suara 80 persen.

Rudy yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Solo tersebut melaksanakan nazarnya di kantor DPC PDIP Solo di Brengosan, Laweyan, Solo, Rabu (17/4/2019).

“Ini memenuhi nazar saya. Dulu saya sempat bernazar kalau Jokowi-Ma’ruf Amin bisa 80 persen saya akan cukur gundul,” terang Rudy di sela-sela cukurnya.

Meskipun penghitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai, Rudy yakin, nantinya perhitungan dari KPU hasilnya tidak akan jauh berbeda dengan hasil perhitungan yang dilakukan secara internal tersebut.

Selain Rudy, aksi cukur gundul menyambut kemenangan ini juga dilakukan oleh para relawan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kota Bogor, Jawa Barat.

Sejumlah relawan yang terdiri dari Almisbat, Projo, Seknas, Sekber, Duta Jokowi, RKIH dan JokMa serta Forum Alumni SMA Bogor Kahiji memang telah bernazar untuk memangkas rambutnya hingga pelontos jika Jokowi – Ma’ruf menang Pilpres 2019.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here