BNI Syariah Mengajak Masyarakat UMKM Menjadikan Eco-life Sebagai Gaya Hidup Modern

0
118
Foto : Investing.com

Jakarta, namalonews.com – Bertepatan dengan Hari Bumi Internasional, BNI Syariah menyelenggarakan Hasanah Earth Day 2019, di Walking Drums, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (22/4/2019).

Kegiatan ini bertujuan mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menerapkan green activity dalam mendukung program Pemerintah yaitu SDG’s (Sustainable Development Goals) dan Green Banking.

Acara yang mengambil tema “We Take our Earth Seriously” ini mengambil isu penggunaan plastik yang bisa berakibat pada kelangsungan ekosistem makhluk hidup baik manusia, hewan dan tumbuhan.

“Kami berharap semakin banyak masyarakat UMKM yang mulai menjadikan eco-life sebagai gaya hidup modern. Melalui kegiatan ini, kami mengajak nasabah untuk dapat berpartisipasi dalam melestarikan lingkungan,” ungkap Direktur Kepatuhan & Risiko BNI Syariah Tribuana Tunggadewi.

Menurut data dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia bisa mencapai 64 juta ton/ tahun. Sebagiannya sebanyak 3,2 juta ton merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here