Mbizmarket Sasar 5.000 UMKM Indonesia untuk Pasar Digital

0
112
Foto : Kompas

Jakarta, namalonews.com – Satu lagi pasar online (e-commerce) hadir di tengah masyarakat. Kali ini Mbizmarket yang menggelar launching di Plaza Senayan, Senin (22/4/2019).

Mbiztmarket menargetkan ribuan pelaku UMKM di Indonesia untuk bisa go digital dengan menggunakan layanannya.

“Karena ini baru launching, targetnya di akhir tahun ini jumlah partner buyer dan seller di atas platform sebelumnya (Mbiz.co.id), di atas 5.000. Itu jumlah buyer dan seller,” kata Chief Executive Officer (CEO) Mbiz Rizal Paramarta.

Menurut Rizal, potensi pelaku usaha khusus UMKM yang akan naik kelas dan merambah ke pasar digital sangatlah besar. Apalagi, pemerintah melalui kementerian dan lembaga (K/L) sudah menargetkan pada 2019 ini, sebanyak 8 juta harus sudah UMKM go digital.

Masih kata Rizal, meskipun Mbizmarket baru diluncurkan, akan tetapi sudah ada ratusan UMKM yang terdaftar di ekosistem dan mulai merasakan mafaat platform e-commerce tersebut.

“Saat ini sudah ada ratusan UMKM yang ter-register di Mbizmarket. Kita sudah memulai secara organik, benar-benar ekosistim yang baru dari UMKM, supaya bisa mulai memakai transaksi di platform ini,” ujar Rizal.

“Kita juga mengahadirkan semua fitur-fiturnya, secara gratis kepada teman-teman UMKM,” tambahnya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here