Menjelang Bulan Ramadhan, Peluang Usaha Es Buah Tak Perlu Modal Besar

0
4646
Foto : Instagram @foodjogja

Jakarta, namalonews.com – Di bulan Ramadhan, Es Buah menjadi salah satu minuman yang laris dan banyak dicari oleh banyak orang. Es buah merupakan jenis minuman yang terbuat dari berbagai jenis campuran potongan aneka buah yang diberi kuah susu, sirup dan es.

Sebelum memulai usaha es buah, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Pertama adalah pilih buah buahan yang berkualitas dan segar.

Buah-buahan yang biasa digunakan untuk memproduksi es buah ialah melon, blewah, alpukat, apel, mangga, nangka, kelapa muda, strawberi dan masih banyak lagi. Selain itu, siapkan juga bahan pelengkapnya seperti, agar-agar, rumput laut, dan kolang kaling.

Perlengkapan usaha untuk berjualan es buah tidak terlalu rumit. Hanya membutuhkan etalase atau gerobak, meja, kursi. Peralatan lainya yang dibutuhkan ialah pisau, gelas plastik,sendok, serutan es dan toples.

Foto : ist

Selanjutnya, dalam memilih tempat, carilah tempat yang ramai, seperti di pinggir jalan, perumahan, perkantoran, sekolah atau kampus. Pastikan tempat untuk berjualan berada pada lokasi yang mudah terlihat dan sering dilewati orang-orang.

Harga dari satu porsi es buah ini berbeda-beda, tergantung dari jenis buah yang dipakai dan banyaknya. Semakin banyak buah yang dipakai harganya juga semakin tinggi. Harga satu porsi minuman es buah ini kisaran Rp 5.000 – Rp 10.000,-.

Agar usaha es buah banyak diminati oleh banyak konsumen, hal utama yang harus dijaga adalah kualitas rasa es buah dan juga kebersihannya. Selain itu, untuk sirup atau gulanya hindarilah menggunakan pemanis buatan agar tidak menimbulkan efek buruk dimata konsumen.

Bagi yang ingin menjalankan usaha es buah tersebut, Anda perlu mengetahui analisa usahanya. Berikut adalah Analisa usaha dari es buah :

 

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here