Jadi Barang Langka, Sedotan McDonald’s Dijual Seharga Rp 18 Juta

0
200
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Dalam rangka turut menyelamatkan dunia dari kerusakan lingkungan yang diakibatkan penggunaan sedotan, McDonald’s membuat keputusan untuk tidak lagi menggunakan sedotan.

McDonald’s mengganti penggunaan sedotan plastik tersebut dengan sedotan yang terbuat dari kertas. Gerai makanan ini hanya menyediakan sedotan bagi yang membutuhkannya saja.

Hal tersebut membuat sedotan khas berwarna merah dan putih dari McDonald’s menjadi barang langka. Bahkan ada sebuah petisi online yang meminta McDonald’s menggugurkan keputusan tersebut.

Memanfaatkan moment tersebut, salah satu eBayseller ‘nakal’ menjual sedotan plastik McDonald’s seharga £ 1.000 atau sekitar Rp 18,3 juta. Sungguh fantastis.

Foto : istimewa

Deskripsi produk tersebut berbunyi, “Sedotan McDonald’s yang tidak akan dijual lagi ini segera menjadi barang legenda, bayangkan usia Anda sekitar 50 tahun lebih tua dari sekarang, memberi tahu cucu Anda bagaimana dulu Anda mendapat sedotan plastik dari McDonald’s dan mereka akan melihat ke arah Anda seperti melihat dewa!”

Selain menawarkan sedotan yang begitu mahal, si penjual juga mendorong orang lain untuk menandatangani petisi agar sedotan plastik kembali.

McDonald’s menambah panjang daftar perusahaan yang mengambil keputusan untuk meninggalkan penggunaan produk plastik sekali pakai yang memerlukan ratusan tahun agar bisa terurai, jika tidak didaur ulang,

Jaringan rumah makan ini menggunakan 1,8 juta sedotan setiap hari di Inggris.

Penulis : Agus Yanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here