Unik, Kompetisi Futsal Juaranya Dapat Hadiah Peti Mati

0
40
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Sebuah kompetisi olahraga futsal di Kota Juliaca, Peru, terasa unik, sebab para pemenangnya akan mendapatkan hadiah berupa sebuah peti mati.

Hadiah tersebut juga membuat kompetisi ‘Copa Ataúdes’ atau  ‘Coffin Cup’ ini dijuluki sebagai kompetisi olahraga paling menyedihkan di dunia.

Seperti dilansir Odditycentral, kompetisi futsal ini diwakili 21 tim peserta dari rumah duka di Wilayah Puno, Tenggara Peru. Jadi cukup masuk akal jika hadiah utama yang diberikan adalah sesuatu yang mewakili bisnis pemakaman.

Memang terasa tidak setimpal antara perjuangan keras di dalam lapangan dengan hadiah sebuah peti mati mahal yang dibagikan kepada 5 rekan setim. Tapi hal tersebut tidak menghentikan para tim yang berkompetisi.

Bahkan pemenang akan sangat bangga memamerkan peti mati mewah seharga 1.300 dolar AS (Rp 18.6 juta) di pundak mereka sambil menyanyikan lagu “Olé, olé, campeon!”.

Hadiah utama untuk tim pemenang adalah peti mati mewah senilai 4.500 ribu sol, sekitar 1.300 dolar AS, atau sekira Rp. 18,6 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga menerima model peti mati yang lebih murah.

Ternyata mendapatkan hadiah peti mati tidak begitu menyedihkan bagi 12 tim yang bersaing dalam Coffin Cup 2019 ini. Mereka juga memilih beberapa nama tematik yang horor untuk timnya seperti “Selamat Tinggal Terakhir”, “Eternal Dream”, “Rest and Peace”, atau “Jalan Menuju Surga”.

Panitia penyelenggara Kompetisi  ‘Coffin Cup’ ini menyatakan bangga menjadi yang pertama di dunia yang menawarkan peti mati sebagai hadiah dalam sebuah kompetisi olahraga. Mereka lantas berjanji untuk membuat peti yang lebih mahal lagi di kompetisi tahun berikutnya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here