Prosfek Usaha Bengkel Las Cukup Bagus dan Semakin Berkembang

1
393
Worker welding the steel structure

Jakarta, namalonews.com – Banyaknya gedung dan perumahan yang memiliki pagar membawa berkah tersendiri bagi tukang las. Membuka usaha bengkel las khususnya untuk pembuatan pagar, teralis, kanopi dan konstruksi lainnya memang cukup potensial.

Di kota besar dan pedesaan, usaha bengkel las seakan menunjukkan prosfek yang bagus dan bahkan semakin berkembang meskipun selalu bermunculan pengusaha sejenis.

Pesatnya pembangunan juga turut mendorong terbukanya peluang usaha bagi para pelaku bisnis yang berhubungan dengan besi ini

Jika ingin menggeluti bisnis ini modal paling utama adalah pengadaan perlatan untuk digunakan dalam berbagai jenis pekerjaan pengelasan meliputi: mesin las listrik, generator, mesin potong, gerinda dan peralatan pendukung lainnya.

Foto : Info Harga Terbaru 2019

Untuk pekerjaan semacam pagar, kanopi dan teralis masih mampu menggunakan peralatan yang tergolong sederhana dan dapat dibeli dengan harga sekitar Rp15 juta. Modal ini sudah mencukupi untuk pengadaan peralatan bengkel las dan siap untuk menerima order atau pesanan konsumen.

Estimasi pembuatan pagar minimalis kapasitas 1 meter akan cukup dikerjakan selama 1 hari oleh 1 tukang sampai selesai, maka estimasi biaya dasar untuk satu meter pagar maksimal adalah Rp 300 ribu.

Sedangkan harga pasaran yang ditawarkan kepada konsumen umumnya adalah kisaran Rp 450 ribu hingga Rp 600 ribu per meter tergantung dari tingkat kerumitannya.

Bayangkan keuntungan untuk setiap 1 meter persegi dari pagar yang dipesan untuk 1 unit rumah type 36. Karena paling tidak memerlukan sekitar 5 sampai 6 meter khusus untuk pagar depan saja.

Seandainya bengkel las mendapatkan pesanan atau order untuk rumah rumah besar, luar biasa bukan?

Penulis : Gus Anto

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here