Masih Banyak Peluang yang Menguntungkan di Bisnis Ikan Hias

0
487
Foto : istimewa

Jakarta, namalonews.com – Kegemaran atau hobi terkadang membawa inspirasi positif untuk dijadikan sebagai peluang usaha. Seperti halnya hobi memelihara ikan hias yang bisa menambah uang di kocek.

Berawal dari memelihara ikan hias kemudian menjadi sebuah peluang bisnis yang sangat menutungkan. Apalagi harga jual ikan hias yang saat ini terbilang tinggi membuat bisnis ini banyak dilirik.

Bisnis ikan hias memang menjadi salah satu usaha yang tidak pernah berhenti. Setiap hari ratusan atau bahkan ribuan ekor ikan dicari orang untuk dibeli.

Foto : Istimewa

Sebenarnya untuk memulai bisnis ikan hias ini tidak sulit. Bisa dimulai dengan mempelajari dahulu mengenai karakteristik dari ikan yang akan dipelihara. Setelah itu bisa ditentukan jenis ikan apa yang akan dijual.

Banyak peralatan yang perlu diketahui bahkan harus dimiliki guna memperlancar bisnis ikan hias ini. Yaitu seperti akuarium, kolam pemeliharaan, jaring, pompa air, selang dan wadah, penyaring kotoran, tabung oksigen, terpal dan timba hingga assesoris untuk mempercantik aquarium.

Bisnis ikan hias memiliki tingkat persaingan yang cukup tinggi dan ketat. Tapi jangan khawatir, karena konsumen bukan hanya dari kalangan anak-anak saja, tapi juga bapak-bapak menyukai ikan hias untuk relaksasi di rumah.

Foto : Istimewa

Berikut ini adalah estimasi usaha bagi yang ingin menggeluti bisnis ikan hias :

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here