Menikmati Alunan Lagu Sambil Meraih Untung di Bisnis Karaoke

0
57
Foto : elcentenariovip.com

Jakarta, namalonews.com – Selain penghasilan dari usaha ini cukup menggiurkan,mengelola bisnis karaoke pun tergolong sangat mudah. Sepertianya usaha ini cocok bagi yang ingin membuka usaha yang tidak terlalu ribet.

Karoke merupakan salah satu tempat hiburan yang paling disukai oleh masyarakat. Juga sangat diminati oleh para pelajar dan mahasiswa.

Saat ini tempat karaoke bisa menjangkau banyak kalangan baik anak muda, keluarga, dan lain-lain. Apalagi para kalangan yang suka menyanyi.

Bisnis karaoke ini banyak ditemui di perkotaan, seperti dekat kampus dan dekat dengan tempat hiburan lain, atau pusat perbelanjaan.

Oleh karena itu membangun bisnis ini memiliki prospek yang sangat bagus dan mudah dikembangkan. Modal usahanya pun fleksibel bisa disederhanakan peralatannya.

Sebelumnya usaha karoke juga sudah banyak digeluti oleh para musisi dan artis seperti Maia Estianty, Ahmad Dhani, Anang Hermansyah, Inul Daratista, Syahrini, dan Rossa.

Foto :  Karaoke Bar Melbourne

Dalam membuka usaha ini membutuhkan persiapan modal awal yang cukup lumayan besar. Agar lebih paham simak penjelasanya secara rinci :

Rincian Modal

  • Sofa panjang sebanyak 12 set: Rp 36.000.000
  • Peralatan karaoke sebut saja 6 set: Rp 30.000.000
  • Meja 6 set: Rp 6.000.000
  • Papan nama: Rp 3.000.000
  • Keperluan lain: Rp 5.000.000

TOTAL MODAL : Rp80.000.000

Modal ini hanya sebagai perkiraan untuk peralatan dan keperluan utama saja, Jika Anda menambahkan modal untuk interior, sewa gedung, dan lain sebagainya mungkin bisa habis ratusan juta rupiah.

Namun untuk Rp80 juta di atas hanyalah sebagai modal utama untuk membangun usaha karoke dengan cara bertahap.

Keuntungan :

Sebagai contoh untuk omset per bulan apabila per harinya minimal rata-rata Rp 800.000 maka bisa mendapatkan penghasilan sekitar Rp 24.000.000. Dikurangi dengan biaya operasional, maka diperkirakan Anda bisa dapat keuntungan sebesar Rp 5.000.000 – Rp 9.000.000. Sangat lumayan. Lambat laun penghasilan pun akan semakin meningkat.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here