Dapatkan Keuntungan Dari Sepeda Motor yang Kotor dengan Membuka Steam Motor

0
114
Foto : infoperbankan.com

Jakarta, namalonews.com – Jumlah pemilik kendaraan sepeda motor saat ini sangat banyak, bahkan ada 1 keluarga memiliki sepeda motor lebih dari 1-3 motor. Pertumbuhan populasi sepeda motor memberikan dampak positif kepada beberapa jenis usaha salah satunya adalah steam motor.

Jasa cuci steam motor merupakan jenis usaha yang menarik untuk dicoba, terutama ketika datang musim hujan. Banyak motor yang kotor dan pemiliknya malas untuk mencucinya maka mereka akan memilih untuk mencuci di jasa steam.

Apabila anda tertarik untuk membuka usaha cucian motor maka anda perlu mencari lokasi atau tempat yang strategis dan tentunya dengan sumber air yang bagus. Tempat yang strategis menjadi akan membuat bisnis cepat berkembang, tak hanya cucian motor saja bahkan semua bisnis harus di tempat yang strategis.

Modal usaha cuci steam motor

Simulasi bisnis cuci steam motor

Untuk menghitung berapa keuntungan yang didapat, maka anda juga perlu untuk menghitung biaya operasional. Mulai dari biaya listrik, sewa tempat, dan lain-lain termasuk bayar karyawan (jika ada). Baiklah kami anggap biaya operasional sebesar Rp2.500.000 per bulan.

Kemudian, berapa biaya jasa cuci motor didaerah anda? apakah Rp6000, apakah Rp8000. atau Rp10.000 – Selanjutnya kita akan hitung estimasi pendapatannya, jika biaya jasa cuci motor sebesar Rp10.000/motor.

Simulasi: apabila anda dapat mencuci 20 motor dalama satu hari. Maka jika biaya cuci motor Rp.10.000 X 20 Motor = Rp. 200.000, maka omset ana dalam satu hari adalah Rp. 200.000 atau Rp. 6.000.000 dalam satu bulan.

Keuntungan

Omzet – Biaya Operasional = Keuntungan

Rp. 6.000.000 – Rp. 2.500.000 = Rp. 3.500.000

Dalam 2 bulan modal anda sudah kembali, dan anda bisa membeli paket mesin lagi.

Dengan anda memiliki mesin dengan jumlah lebih dari 2 maka dapat dipastikan anda bisa menyelesaikan mencuci motor lebih cepat dalam sehari. Semakin banyak motor yang anda cuci maka semakin banyak omzet yang anda dapatkan.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here