Keuntungan Menjalankan Bisnis Toko Elektronik

0
95
Foto : hositech.com

Jakarta, namalonews.com – Sebuah pemandangan  yang biasa jika peralatan serba elektronik sudah memenuhi ruangan rumah atau gedung.  Banyak orang yang menggunakan dan memanfaatkan peralatan elektronik dalam kehidupan mereka sehari-hari.

Ini merupakan sebuah peluang usaha besar yang bisa memberikan keuntungan. Karena selain menjual peralatan elektronik, usaha ini juga banyak memiliki variasi usaha yang dapat  dikerjakan.

Contohnya adalah berjualan komponen elektronik, barang-barang elektronik, kredit barang elektronik, jual beli barang elektronik baru dan bekas, hingga service peralatan elektronik.

Jika Anda yakin dapat menjalankan semua variasi usaha yang berhubungan dengan bisnis toko elektronik tersebut dalam satu wadah, sangat memungkinkan akan memiliki omset yang sangat besar.

Keuntungan bisnis toko elektronik ini masih besar karena kompetitor di pedesaan masih sangat endah dibandingkan di perkotaan. Dengan rendahnya persaingan, maka dapat dipastikan usaha toko elektronik yang dilakukan di desa akan sangat lancar.

Foto : Online Electronic Store in lahore

Modal yang Dibutuhkan

Pembelian barang-barang elektronik seperti televisi, kulkas, radio, blender, magic jar, kipas angin, parabola, dan lain sebagainya. Kira-kira biaya yang dibutuhkan adalah sebesar   : Rp 150.000.000

  • Pembelian etalase toko : Rp 3.000.000
  • Sewa lokasi usaha   : Rp 15.000.000/tahun
  • Biaya renovasi tempat usaha  : Rp 20.000.000,-
  • Biaya perawatan barang-barang elektronik     =Rp1.500.000/bulan
  • Gaji karyawan untuk 1 orang  : Rp 1.000.000/bulan

Melihat dari rincian modal usaha toko elektronik di atas, maka kisaran uang yang dibutuhkan untuk pertama kali membuka toko elektronik adalah Rp 195.000.000.

Lantas berapa kisaran pendapatan yang diperoleh dari bisnis toko elektronik? Untuk mengetahuinya, setidaknya rata-rata pengelola toko elektronik akan mengambil keuntungan sekitar 15 – 20 persen dari nilai jual sebuah barang elektronik.

Demikian sedikit ulasan mengenai peluang usaha toko elektronik. Tertarik mencobanya?

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here