Karena Kesalahan Sistem Supermarket Online, Beli Ikan Salmon Bayar Rp 86 Juta

0
2221
Foto : Media Konsumen

Jakarta, namalonews.com – Bagi yang suka berbelanja lewat supermarket online harus berhati-hati. Pasalnya bisa terjadi kesalahan sistem yang membuat pelanggan harus membayar lebih mahal daripada harga barang yang dibelinya.

Hal tersebut pernah terjadi pada seorang wanita bernama Karla Tandazo yang berbelanja bahan makanan di supermarket online bernama Waitrose. Perempuan yang berasal dari Mill Hill East, London, Inggris ini terkejut ketika mendapati total tagihan yang mencapai £4,689 (Rp 86.063.781).

Padahal bahan makanan yang dibelinya tidak terlalu banyak dan tagihan yang ia perkirakan hanya mencapai angka £81 (Rp 1.486.317).

Menurut berita yang dilansir Mirror UK (20/05/2019), belanjaan Karla hanya berisi pisang, mie, permen karet, beras, dan ikan salmon fillet. Ia kemudian membayar belanjaannya menggunakan kartu kredit.

Karla mendapatkan pemberitahuan dari pihak kartu kredit American Express, bahwa ada transaksi yang mencurigakan di catatan mereka.

Foto : Beritagar

Benar saja, ikan salmon merek ‘Wild Alaskan Keta Salmon Fillets’ yang semula hanya berjumlah 3 buah. Tak sengaja berubah menjadi lebih dari 3.000 kemasan, membuat biaya tagihan Karla melonjak tinggi.

Benar saja, ikan salmon yang semula hanya berjumlah 3 buah, berubah menjadi lebih dari 3.000 kemasan. Hal tersebut membuat biaya tagihan Karla melonjak sangat tinggi.

“Saya bekerja dari rumah ketika membuat belanjaan ini. Saya tidak terlalu memperhatikannya, dan ketika melihat ada promo ikan salmon saya menaruhnya di menu keranjang belanja,” tutur Karla.

“Kemudian saya mendapatkan email dari American Express bahwa ada transaksi yang mencurigakan, dan saya terkejut ketika saya dikenakan biaya sebesar ini,” sambungnya.

Akhirnya Karla membatalkan pesanan ribuan ikan salmonnya. Di sisi lain, pihak supermarket pun langsung mengembalikan semua uangnya, dan meminta maaf karena kejadian ini.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here