Wiranto dan Luhut Panjaitan Menjadi Target Pembunuhan Para Perusuh 21-22 Mei

0
101
Foto : Inews

Jakarta, namalonews.com – Kepala Polri Jenderal Tito Karnavian menyatakan empat orang tokoh nasional yang menjadi target pembunuhan adalah Menko Polhukam Wiranto, Menko Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan, Kepala BIN Budi Gunawan, dan Staf Khusus Presiden Bidang Intelijen Gories Mere.

Selain itu, kelompok pengancam juga menargetkan pimpinan lembaga survei. Namun Tito tak menyebut siapa namanya.

Nama-nama ini diketahui berdasarkan pemeriksaan terhadap enam orang tersangka yang telah diamankan terkait kerusuhan Aksi 22 Mei lalu, yang juga dicatat dalam Berita Acara Pemeriksaan. BAP dan merupakan sumber resmi yang pro justicia.

“Jadi bukan karena informasi intelijen,” ujar Tito, ujar Tito dalam keterangan pers di Kantor Kemenkopolhukam, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

“Mereka menyampaikan nama, betul Pak Wiranto. Kedua adalah Pak Luhut, Menko Maritim. Yang ketiga itu adalah Pak Kabin (BG). Yang keempat adalah Pak Gories Mere,” imbuh Tito.

Sebelumnya, Polri merilis enam tersangka terkait kepemilikan senpi ilegal, termasuk ada yang terlibat rencana pembunuhan tokoh nasional berinisial HK alias Iwan, AZ, IF, TJ, AD, dan AF alias Fifi.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here